Advertisement

Ngeri, Begini Video Detik-Detik Depo Plumpang Pertamina Kebakaran, Api Menyambar dan Membesar

Bernadheta Dian Saraswati
Sabtu, 04 Maret 2023 - 06:47 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Ngeri, Begini Video Detik-Detik Depo Plumpang Pertamina Kebakaran, Api Menyambar dan Membesar Aktivitas pengisian truk tangki untuk distribusi bahan bakar minyak (BBM) di Depo BBM Pertamina di Plumpang, Jakarta, Senin (4/5/2020). - Bisnis/Dedi Gunawan

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Kawasan depo Pertamina di Plumpang Jakarta Utara kebakaran, Jumat (3/3/2023) malam. Peristiwa ini menyebabkan banyak kerugian dan 14 nyawa melayang.

Video detik-detik kebakaran beredar di media sosial hingga membuat peristiwa ini viral. Di jagad Twitter, tagar Plumpang, Innalillahi, dan tagar lainnya berkaitan dengan peristiwa tersebut masuk di jajaran trending topic. 

Advertisement

Dari salah satu video yang ada yakni yang diunggah akun @Ryu53944310, tampak video detik-detik kebakaran di Depo Plumpang yang diambil dari kejauhan.

Baca juga: Depo Pertamina Plumpang Jakarta Terbakar, 14 Orang Tewas

Dalam video tersebut, awalnya api hanya terlihat ada di satu titik. Namun tidak sampai hitungan menit, api langsung menyambar kawasan di wilayahnya hingga membesar dan seperti memunculkan sebuah ledakan. 

Akun tersebut juga membagikan video api kebakaran Depo Plumpang itu merembet sampai permukiman warga. Dengan alat seadanya, warga berusaha memadamkan kobarakan api yang terlihat sudah membakar beberapa rumah tersebut. 

Dilansir dari Bisnis.com--jaringan Harianjogja.com, Depo Pertamina Plumpang sempat dinobatkan menjadi tangki penyimpanan BBM terefisien di dunia, setelah Aramco Terminal. Depo Plumpang ini bisa melayani sekitar 700 SPBU.

Depo Plumpang Pertamina mulai pada 1974, dengan kapasitas kapasitas tangki timbun sebesar 291.889 kiloliter. Kilang ini memiliki sedikitnya 23 tangki timbun yang menyalurkan Premium, Solar, Pertamax, dan Pertamax+.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Twitter, bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Jadwal KA Prameks Jogja-Kutoarjo Khusus Libur Iduladha 15-18 Juni 2024

Jogja
| Sabtu, 15 Juni 2024, 05:47 WIB

Advertisement

alt

Makan Murah di Jogja: Berburu Street Food di Kotabaru

Wisata
| Minggu, 09 Juni 2024, 20:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement