Advertisement

Cak Imin Berangkatkan Umrah Tukang Bubur Asal Bantul

Sunartono
Rabu, 01 Maret 2023 - 23:37 WIB
Sunartono
Cak Imin Berangkatkan Umrah Tukang Bubur Asal Bantul Sejumlah pengurus Nahdlatul Ulama DIY hadir dalam puncak peringatan satu abad NU. - istimewa.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Seorang anak tukang bubur asal Bantul bernama Adi memperoleh hadiah umrah dari Ketua DPP PKB Muhaimin Iskandar atau kerap disapa Cak Imin. Selanjutnya Adi memberikan kesempatan itu kepada orangtuanya untuk berangkat ke tanah suci.

Nasib mujur itu diterima Adi saat ia mengikuti kegiatan rangkaian acara Peringatan Satu Abad NU yang diselenggarakan oleh Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Bantul akhir pekan lalu. Ia menjadi pemenang utama dalam gelaran tersebut dan berhak atas hak satu tiket ke tanah suci.  

Advertisement

BACA JUGA : Cak Imin Usul Jabatan Gubernur Dihapus, Sultan

“Kami DPW PKB DIY yang diberi mandat oleh Gus Muhaimin [Cak Imin] untuk mengurus segala persiapan dan keperluan pemenang umrah dari keberangkatan hingga kembali ke tanah air,” kata Ketua DPW PKB DIY Agus Sulistiyono dalam keterangan, Rabu (1/3/2023).

Kegiatan puncak satu abad NU itu diikuti sekitar 45.000 warga nahdliyyin dan menempuh jarak sepanjang 3,5 kilometer sampai lapangan Paseban, Bantul.  Sejumlah pengurus Nahdlatul Ulama DIY pun hadir dalam perhelatan tersebut termasuk Bupati Bantul Abdul Halim Muslih.

“Kebetulan yang beruntung ini punya menarik karena dia berjualan bubur [tukang bubur]. Ini mengingatkan kita pada sinetron Tukang Bubur Naik Haji,” ujarnya.

BACA JUGA : Cak Imin soal Capres-Cawapres: Semua Masih Menunggu

Adi mengaku tak menyangka mendapatkan keberuntungan saat mengikuti puncak satu abad NU. Ia pun menyampaikan terima kasih kepada pihak terkait yang memberikan fasilitas tersebut. Selanjutnya tiket umrah itu akan diberikan kepada ibunya. Adi merupakan anak yatim karena sejak usia kelas 2 SD sudah ditinggal ayahnya. “Sebagai wujud bakti saya, tiket umrah ini akan kami berikan kepada ibu,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Imsak dan Buka Puasa Wilayah Jogja dan Sekitarnya, Jumat 29 Maret 2024

Jogja
| Jum'at, 29 Maret 2024, 02:17 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement