Advertisement

Sri Mulyani Perintahkan Pembubaran Klub Moge Pegawai Pajak

Maria Elena
Senin, 27 Februari 2023 - 06:17 WIB
Budi Cahyana
Sri Mulyani Perintahkan Pembubaran Klub Moge Pegawai Pajak Menteri Keuangan Sri Mulyani - JIBI/Bisnis.com/Arief Hermawan P

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTAMenteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati memerintahkan pembubaran klub moge pegawai Direktorat Jenderal Pajak atau DJP.

Instruksi itu dikeluarkan menyusul beredarnya video dan foto Direktur Jenderal Pajak Suryo Utomo yang mengendarai motor gede (Moge) bersama klub BelastingRijder DJP.

Advertisement

Klub Belasting Rijder DJP merupakan komunitas pegawai pajak yang gemar naik motor besar. Setelah video tersebut viral, akun Instagram komunitas itu, @belastingrijder, tak bisa ditemukan.

Sri Mulyani dalam pernyataannya memintaDirektur Jenderal Pajak Suryo Utomo untuk memberikan penjelasan dan menyampaikannya kepada masyarakat mengenai jumlah harta kekayaan yang dimilikinya dan dari mana sumber harta kekayaan seperti yang dilaporkan pada LHKPN.

Dia mengatakan pejabat atau pegawai pajak yang mengendarai dan memamerkannya kepada publik telah melanggar asas kepatutan dan kepantasan publik.

“Bahkan apabila moge tersebut diperoleh dan dibeli dengan uang halal dan gaji resmi; mengendarai dan memamerkan moge bagi pejabat/pegawai pajak dan Kemenkeu telah melanggar asas kepatutan dan kepantasan publik,” kata Sri Mulyani melalui akun Instagram @smindrawati, Minggu (26/2/2023).

BACA JUGA: Mario Dandy Satriyo Lulusan SMP di Jogja, Begini Kesaksian Para Guru tentang Perilakunya

Sri Mulyani juga meminta secara tegas agar klub Belasting Rijder DJP dibubarkan. Pasalnya, kegiatan mengendarai moge akan menimbulkan persepsi negatif dan kecurigaan dari publik.

Hobi dan gaya hidup ini pun akan memicu pertanyaan publik mengenai sumber kekayaan para pegawai Direktorat Jenderal Pajak.

“Ini mencederai kepercayaan masyarakat,” tegas Sri Mulyani.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Mau ke Bandara YIA Pakai Bus Damri? Simak Jadwalnya di Sini

Jogja
| Sabtu, 23 September 2023, 04:27 WIB

Advertisement

alt

Unik, Perbatasan Tiga Negara Ini Berupa Meja Piknik

Wisata
| Jum'at, 22 September 2023, 23:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement