Advertisement

Warganet Samakan Kasus Mario Dandy dengan Ferdy Sambo, Gegara Perempuan Rusak Karier

Hesti Puji Lestari
Minggu, 26 Februari 2023 - 08:47 WIB
Sunartono
Warganet Samakan Kasus Mario Dandy dengan Ferdy Sambo, Gegara Perempuan Rusak Karier Mario Dandy Satrio berpose di depan Jeep Rubicon. - Instagram @_broden

Advertisement

Harianjogja.com, SOLO—Ada dua kasus besar yang menyita perhatian warganet selama sepekan terakhir. Pertama adalah kasus pembunuhan Ferdy Sambo.

Sambo pada akhirnya divonis mati setelah terbukti melakukan pembunuhan berencana kepada bawahannya, Brigadir J. Meski demikian, masih ada peluang jika jenderal bintang 2 tersebut lolos dari hukuman mati.

Advertisement

Belum selesai masyarakat dikejutkan dengan pasal yang bisa membuat Sambo lolos dari hukuman mati, kasus baru yang tak kalah heboh mencuat. Pada tanggal 22 Februari 2023, muncul kabar jika anak pejabat pajak Jaksel bernama Mario Dandy Satriyo melalukan penganiayaan kepada anak pengurus GP Ansor bernama David.

BACA JUGA : Viral Resto Bilik Kayu Heritage Timoho Diduga Milik Ibunda Mario Dandy

Bukan hanya soal penganiayaan, Mario Dandy juga jadi perbincangan karena sering pamer harta di media sosial yang bikin masyarakat geram.

Kasus ini semakin viral karena netizen menguliti habis-habiskan harta milik kelauarga Mario Dandy yang beberapa di antaranya mencurigakan.

Imbasnya, ayah Mario Dandy, Rafael Alun Trisambodo dicopot dari jabatannya kemudian memutuskan untuk mengundurkan diri dari ASN pajak. Beberapa warganet di Twitter kemudian menyamakan kasus Mario Dandy dengan Ferdy Sambo. Ada dua hal yang bikin kedua kasus tersebut sama, setidaknya dari kacamata netizen.

Pertama adalah soal motif. Ferdy Sambo diduga merencanakan pembunuhan Brigadir J, demikian juga dengan Mario Dandy yang disebut juga merencanakan penganiayaan terdadap David.

BACA JUGA : Pakar Ungkap Penyebab Anak Pejabat Pajak, Mario Dandy Jadi Brutal 

Kemudian soal latar belakang. Ferdy Sambo membunuh Brigadir J karena ada laporan pelecehan dari istrinya, Putri Candrawathi.

Sementara pada kasus Mario Dandy, anak pejabat tersebut melakukan penganiayaan kepada David setelah mendapat laporan pelecehan dari pacarnya, Agnes.

Meski demikian sampai saat ini, polisi masih menyelidiki motif utama yang membuat Mario Dandy melakukan penganiayaan kepada David.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Pilkada Gunungkidul 2024, Demokrat Tentukan Sikap Koalisi Dua Pekan Depan

Gunungkidul
| Sabtu, 22 Juni 2024, 11:37 WIB

Advertisement

alt

Libur Iduladha, Warung Satai Klathak di Jogja Ini Diserbu Wisatawan

Wisata
| Kamis, 20 Juni 2024, 21:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement