Advertisement

Tangan Kanan Kapolda Jambi Luka Serius, Evakuasi Bakal Dilanjut Besok

Lukman Nur Hakim
Senin, 20 Februari 2023 - 22:57 WIB
Bhekti Suryani
Tangan Kanan Kapolda Jambi Luka Serius, Evakuasi Bakal Dilanjut Besok Tim Basarnas Jambi yang hendak menuju lokasi kejadian kecelakaan helikopter yang ditumpangi Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono, Minggu (19/2/23). ANTARA - Basarnas Jambi.

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA Polri akan melanjutkan proses evakuasi terhadap terhadap Kapolda Jambi, Irjen Pol Rusdi Hartono pada esok hari. Proses evakuasi hari ini dihentikan lantaran terkendala cuaca buruk. 

Kepala Divisi Humas Polri, Irjen Pol Dedi Prasetyo mengatakan bahwa kondisi Kapolda Jambi saat ini stabil meskipun tangan kanannya mengalami luka yang cukup serius.

Advertisement

“Kondisi tangan kanannya mengalami luka serius, ini yang harus kita rawat. Semoga besok cuaca bagus, bisa kita evakuasi semuanya,” ujar Dedi di Gedung Humas, Senin (20/2/2023).

Cuaca buruk, kata Dedi, menjadi kendala bagi tim evakuasi pada hari ini. Menurutnya cuaca di sekitar lokasi berkabut cukup tebal disertai hujan dengan sesekali sambaran petir. Sehingga kondisi tersebut tidak memungkinkan tim untuk melakukan evakuasi terhadap para korban.

BACA JUGA: Kapan Tol Jogja Solo Ruas Kartasura-Purwomartani Dibuka?

Adapun Dedi menuturkan bahwa tim evakuasi telah memberikan perawatan kepada Kapolda Jambi Rusdi Hartono. Perawatan diberikan usai tim SAR berhasil menjangkau lokasi pendaratan darurat di hutan Bukit Tamia, Jambi.

“Semoga besok atau kalau malam ini cuaca memungkinkan bisa kita evakuasi malam hari ini tapi batas waktunya cuma sampe jam 8 malam ya untuk keselamatan semuanya,” ucap Dedi.

Saat ini, kata mantan Kapolda Kalteng ini, ada 20 personel dengan peralatan memadai untuk menjaga keselamatan para korban, terutama Irjen Rusdi yang alami luka dan kondisi yang lebih berat ketimbang yang lainnya. 

“InsyaAllah dengan tim medis yang turun dua orang itu bisa mengatasi pertolongan pertama di TKP. Sampe proses evakuasi selesai, tim medis mendampingi terus,” kata Dedi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Libur Lebaran Usai, Berikut Jadwal dan Tarif Terbaru Bus Damri dari Jogja ke Bandara YIA

Jogja
| Jum'at, 19 April 2024, 05:17 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement