Advertisement

Polri Masih Cari Pilot dan Penumpang Susi Air

Lukman Nur Hakim
Rabu, 08 Februari 2023 - 08:37 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Polri Masih Cari Pilot dan Penumpang Susi Air Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo terus melakukan pencarian pilot dan penumpang pesawat Susi Air - Biro Pers Sekretariat Presiden/ Lukas

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo masih melalukan pencarian terkait dengan pilot dan penumpang pesawat Susi Air yang terbakar di bandara Paro, Kabupaten Nduga, Papua Pegunungan, Selasa (7/2/2023).

Listyo mengatakan pihaknya bersama dengan tim gabungan masih melakukan pencarian kepada semua orang yang berada di pesawat tersebut.

Advertisement

“Terkait dengan perkembangan pilot dan penumpang yang diamankan oleh KKB. Saat ini sedang dalam pencarian kamu tim gabungan dari koops damai Carthenz,” ujar Listyo menkutip dari konferensi pers di akun Sekretariat Kepresidenan, Selasa (7/2/2023).

Sebelumnya, tersebar pernyataan resmi KKB terkait dengan pembakaran pesawat Susi Air di lapangan terbang Paro, Nduga. Dalam pernyataan tersebut dikatakan juga bawah pilot dari Pesawat Susi Air dilakukan penyanderaan.

Baca juga: Rumah Sakit di Bantul Ini Setop Dulu Penggunaan Obat Praxion 

Namun, pihak Polda Papua menyatakan bahwa siaran pers yang tersebar di awak media bukanlah pernyataan resmi KKB yang menamakan diri TPNPB KODAP III.

Seperti yang diketahui, pesawat perintis Susi Air diduga dibakar di bandara Paro, Kabupaten Nduga, Papua Pegunungan, Selasa (7/2/2023).

Sementara itu, berdasarkan informasi yang Bisnis terima, awak pesawat yakni pilot dan penumpang menghilang dan masih ditelusuri keberadaan serta kondisinya. 

Berdasarkan data terakhir GPS, pesawat telah mendarat di Paro, tetapi pilot terus berjalan sejauh 1 kilometer dari airstrip

"Sampai saat ini informasi yang confirm adalah pesawat landing dengan aman di airstrip [bandara] Paro, 2,5 jam kemudian ELT aktif dan confirm pesawat dibakar, " ujar Direktur Susi Air Nadine Kaiser kepada Bisnis, Selasa (7/2/2023).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Duh! 3 Ruas Jalan di Sleman Batal Diperbaiki Tahun Ini karena Tidak Disetujui Pusat

Sleman
| Selasa, 23 Juli 2024, 14:47 WIB

Advertisement

alt

Ini Dia Surganya Solo Traveler di Asia Tenggara

Wisata
| Kamis, 18 Juli 2024, 22:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement