Advertisement

Demo Aremania Ricuh, Polisi: Ada 3 Orang Alami Luka-Luka

Newswire
Minggu, 29 Januari 2023 - 18:37 WIB
Arief Junianto
Demo Aremania Ricuh, Polisi: Ada 3 Orang Alami Luka-Luka Pengunjuk rasa yang tergabung dalam Arek Malang Bersikap menempelkan poster saat berunjuk rasa di depan Kantor Tim Arema FC, Minggu (29/1/2023). - Antara

Advertisement

Harianjogja.com, MALANG — Kepolisian Resor Kota (Polresta) Malang Kota menyatakan bahwa ada tiga orang yang mengalami luka-luka akibat peristiwa kericuhan yang terjadi saat aksi unjuk rasa pendukung Arema FC yang biasa dikenal dengan Aremania.

Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Budi Hermanto mengatakan bahwa tiga orang yang mengalami luka-luka tersebut adalah satu orang warga sekitar dan dua lainnya berasal dari pihak Arema FC. "Informasi, satu warga sekitar dan dua dari pihak Arema FC yang mengalami luka," kata Budi, Minggu (29/1/2023).

Advertisement

Budi pun menyayangkan aksi unjuk rasa yang berakhir ricuh tersebut. Polisi sesungguhnya sudah mengetahui adanya aksi unjuk rasa yang akan digelar di depan Kantor Arema FC di Jalan Mayjend Panjaitan No.42, Kecamatan Klojen, Malang itu.

Menurutnya, aksi tersebut sudah dikomunikasikan dan pihak Polresta Malang Kota sudah melakukan pendekatan seperti aksi-aksi yang telah dilakukan sebelumnya. Beberapa waktu lalu, ada aksi serupa yang dilakukan tanpa adanya insiden kericuhan.

"Sudah kami lakukan pendekatan seperti yang beberapa waktu lalu, aksi hanya menempelkan stiker di kantor Arema FC. Kami menyayangkan peristiwa ini," kata Buher, sapaan akrabnya.

BACA JUGA: Pelatih Arema FC Minta Manajemen Rekrut Playmaker Asing

Dia menambahkan, polisi sudah mengevakuasi korban luka akibat peristiwa tersebut. Dia juga memastikan bahwa polisi akan menangkap pelaku kericuhan tersebut.

"Kami akan menangkap paksa terhadap pelaku yang melakukan tindakan kekerasan perusakan yang ada di wilayah Kota Malang," ucap dia.

Polisi, kata dia, juga telah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan menginventarisasi kerusakan yang dialami manajemen Arema FC dan menunggu laporan.

Aksi unjuk rasa yang digagas oleh kelompok Arek Malang Bersikap pada Minggu (29/1) kurang lebih pada pukul 11.30 WIB berakhir ricuh. Kantor Arema FC di Jalan Mayjend Panjaitan No.42, Kecamatan Klojen, Kota Malang mengalami kerusakan.

Massa aksi yang menggunakan pakaian serba hitam itu melempar batu ke arah Kantor Arema FC sekaligus official store Arema FC sehingga mengalami kerusakan cukup parah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Pemkot Siap Wujudkan Satu Kampung Satu Perawat

Jogja
| Selasa, 19 Maret 2024, 08:47 WIB

Advertisement

alt

Ribuan Wisatawan Saksikan Pawai Ogoh-Ogoh Rangkaian Hari Raya Nyepi d Badung Bali

Wisata
| Senin, 11 Maret 2024, 06:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement