Advertisement

Lion Air JT 794 Tabrak Garbarata Bandara Merauke saat Akan Lepas Landas

ST 22
Kamis, 26 Januari 2023 - 13:47 WIB
Sunartono
Lion Air JT 794 Tabrak Garbarata Bandara Merauke saat Akan Lepas Landas Garbarata Bandara Mopah Merauke yang rusak setelah ditabrak pesawat Lion Air saat hendak take off ke Bandara Sentani Kabupaten Jayapura, Kamis (26/1/2023). - Antara/Polres Merauke.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA--pesawat Lion Air dengan nomor penerbangan JT 794 menabrak garbarata Bandara Mopah Merauke. Insiden terjadi pukul 09.10 WIT saat pesawat menuju landasan pacu dan hendak take off.

Kepala Polres Merauke AKBP, Sandi Sultan membenarkan insiden tersebut dan kini masih menanti laporan terkait detail kejadian tersebut dari pilot serta awak pesawat.

Advertisement

BACA JUGA : Siap Beroperasi Akhir April, Ini Foto-Foto Megahnya

"Memang benar pesawat milik Lion Air tujuan Sentani, Kabupaten Jayapura, mengalami insiden menabrak atap garbarata Bandara Mopah," katanya dilansir dari Antara, Kamis (26/1/2023).

Tampak atap dan kaca Garbarata Bandara Mopah rusak, sayap pesawat bagian kanan pun tergores, akibatnya pesawat yang dipiloti Bangga Luhur Insani membawa 125 penumpang pemberangkatan ditunda Jumat (27/1/2023) dan pihak Lion Air memberikan kompensasi.

Tidak ada korban jiwa pada insiden pesawat usai menyelesaikan rute penerbangan Jayapura-Merauke dan akan kembali ke Bandara Sentani, Jayapura.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Cara Membeli Tiket KA Bandara Jogja via Online

Jogja
| Jum'at, 26 April 2024, 00:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement