Advertisement

Dinobatkan Jadi Politikus Muda Terpopuler, Gibran: Biasa Saja

Newswire
Sabtu, 14 Januari 2023 - 22:27 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Dinobatkan Jadi Politikus Muda Terpopuler, Gibran: Biasa Saja Gibran Rakabuming Raka - Antara/Aprilio Akbar

Advertisement

Harianjogja.com, SOLO—Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, dinobatkan sebagai politikus muda terpopuler dan tervokal sepanjang tahun 2022 versi perusahaan intelijen media Indonesia Indicator (I2). Menanggapi hal itu, Gibran mengaku biasa saja. 

Berdasarkan akun Instagram @indonesia.indicator, riset Indonesia Indicator menghimpun data dari seluruh pemberitaan media online di Indonesia sejak 1 Januari hingga 20 Desember 2022. Total ada 20.194.242 berita dari 8.244 media online Indonesia.

Advertisement

PROMOTED:  Dari Garasi Rumahan, Kini Berhasil Perkenalkan Kopi Khas Indonesia di Kancah Internasional

Gibran berhasil nangkring di posisi teratas mengalahkan adik iparnya, Wali Kota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution dan Ketua Umum DPP PSI, Giring Ganesha. Gibran berada di posisi pertama dengan 41.946 berita dan Bobby 37.170 berita.

Saat dimintai tanggapan mengenai capaian tersebut melalui pesan WhatsApp (WA), Sabtu (14/1/2023) sore, Gibran mengaku biasa saja. Dia pun mengatakan tidak berorientasi untuk mempertahankan atau meningkatkan capaian itu pada 2023.

“Biasa saja. Tidak [tak berorientasi untuk mempertahankan capaian itu],” ujar dia singkat.

Baca juga: Dua Anak di Sleman Diduga Keracunan Chiki Ngebul 

Gibran juga menepis dirinya merasa senang dinobatkan sebagai politikus muda terpopuler dan tervokal atau paling berpengaruh sepanjang 2022. Dia pun mengirim link cuitannya di akun Twitter @gibran_tweet, Sabtu, di mana Gibran ingin menjadi pemain klub sepakbola Persis Solo.

Di cuitan itu Gibran terang-terangan me-mention Kevin Nugroho dan Kaesang Pangarep dengan bilang ingin menjadi pemain Persis.

“Woi @knugroho33 @kaesangp aku tak dadi pemain @persisofficial wae. Wong ya menang/kalah ra ono bedane. Pemainmu kon leren kabeh wae,” tulis dia pukul 14.49 WIB.

Unggahan Gibran adalah respons atas keputusan tak ada degradasi di Liga 1. Gibran merasa dengan tidak adanya degradasi di Liga 1 di mana Persis Solo bermain, memberinya peluang bermain klub kebanggaan wong Solo itu. Sebab apa pun hasil pertandingan yang dilakoni Persis tak akan degradasi.

Sementara Koordinator Sukarelawan Gibran di Solo, Kuat Hermawan Santoso, mengapresiasi capaian yang diraih orang nomor satu di Kota Bengawan itu sebagai politikus muda terpopuler. Menurut dia, Gibran cukup berpengaruh sebagai tokoh muda.

“Ya bagus. Berarti Mas Wali adalah figur politikus atau pemimpin yang menjadi rujukan wartawan untuk bertanya sekaligus ditunggu pernyataannya. Juga dalam setiap pernyataan menjadi rujukan warganet untuk dikabarkan di media sosial,” papar dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Solopos

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

Tak Kuat Menanjak, Truk Bermuatan Puluhan Karung Terguling di Nambangan Bantul dan Sulit Dievakuasi

Bantul
| Rabu, 01 Februari 2023, 13:17 WIB

Advertisement

alt

Orang Jogja Wajib Tahu! Ini Arti 4 Prasasti yang Tertempel di Tugu Jogja

Wisata
| Rabu, 01 Februari 2023, 10:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement