Advertisement

Pendukung Lukas Enembe Tewas Tertembak, Polda Papua Gelar Penyelidikan

Lukman Nur Hakim
Rabu, 11 Januari 2023 - 22:47 WIB
Budi Cahyana
Pendukung Lukas Enembe Tewas Tertembak, Polda Papua Gelar Penyelidikan Lukas Enembe, tersangka dugaan suap tiba di Bandara Samratulangi, Manado dikawal oleh Dansat Brimob Polda Papua, Irwasda Polda Papua dan Kapolda Sulawesi Utara, Selasa (10/1/2023). - Antara

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Polda Papua memerintahkan kepada Kabid Propam Polda Papua menyelidiki tewasnya satu pendukung Lukas Enembe yang diduga tertembak.

Kapolda Papua Irjen Pol. Mathius D Fakhiri mengatakan selain Kepala Bidang Propam, dirinya juga memerintahkan pihak Direktur Kriminal Umum (Dirkrimum) untuk mengusut kasus ini.

Advertisement

PROMOTED:  Dari Garasi Rumahan, Kini Berhasil Perkenalkan Kopi Khas Indonesia di Kancah Internasional

“Saya sudah memerintahkan kepada Kabid dan Dirkrimum Polda Papua untuk segera mengambil langkah melakukan penyelidikan apa yang dilakukan oleh anggota di sentani sudah tepat atau belum,” ujar Fakhiri dalam keterangannya, Rabu (11/1/2023).

Selain itu, Fakhiri mengatakan bahwa pengusutan ini terkait dengan standart operasional procedure atau SOP untuk memastikan apakah ada kesalahan prosedur yang dilakukan.

“Kalau memang ada kesalahan prosedur saya pastikan kita akan melakukan langkah penegakan hukum kepada anggota yang tidak taat kepada SOP yang harusnya di lakukan," paparnya.

Diketahui, Polda Papua menjelaskan, bahwa ada 19 orang diamankan imbas kerusuhan yang terjadi di Papua setelah Lukas Enembe ditangkap KPK. Seorang di antaranya meninggal kena tembakan.

“Memang pada kejadian tersebut ada kurang lebih 19 orang yang kita amankan, tadi 2 yang saya sampaikan depan Mako Brimob Polda Papua yang 17 itu di Polres Kabupaten Jayapura,” ujar Fakhiri dalam keterangannya, Rabu (11/1/2023).

Dari ke-19 orang, terdapat satu orang meninggal dunia karena terkena luka tembak. Korban merupakan salah satu orang yang diamankan di wilayah Polres Kabupaten Jayapura.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

Fokus Pengembangan Gunungkidul Beralih dari Selatan ke Utara

Gunungkidul
| Rabu, 01 Februari 2023, 23:47 WIB

Advertisement

alt

Seru! Ini Detail Paket Wisata Pre-Tour & Post Tour yang Ditawarkan untuk Delegasi ATF 2023

Wisata
| Rabu, 01 Februari 2023, 14:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement