Advertisement

Bercanda Bawa Bom saat Akan Naik Pesawat, Perempuan WNI Ditahan di Malaysia

Erta Darwati
Minggu, 01 Januari 2023 - 23:47 WIB
Sunartono
Bercanda Bawa Bom saat Akan Naik Pesawat, Perempuan WNI Ditahan di Malaysia Ilustrasi tersangka kejahatan / Istimewa.

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Warga Negara Indonesia (WNI) seorang wanita ditahan setelah membuat lelucon tentang adanya bom di dalam kopernya.

Wanita tersebut ditahan oleh pihak berwajib karena berbohong terkait bom, di Bandara Internasional Penang (PIA), Malaysia, pada Kamis (29/12/2022).

Advertisement

Adapun, wanita 33 tahun itu merupakan seorang operator di sebuah pabrik, yang seharusnya naik penerbangan pukul 17.30 untuk kembali ke Medan, Indonesia. Diketahui, wanita WNI itu seharusnya kembali ke Indonesia bersama dengan dua orang temannya yang lain.

BACA JUGA : Bercanda Ada Bom, Penumpang Pesawat di Jogja Bikin Geger

Kepala polisi di wilayah itu, Inspektur Kamarul Rizal Jenal mengatakan bahwa polisi telah diberitahu tentang insiden tersebut sekitar pukul 17.10 waktu setempat.

"Tersangka, seorang wanita asing, ditahan setelah bercanda dengan staf yang memeriksa barang bawaannya bahwa ada bom di dalamnya," ujarnya.

Lebih lanjut, dia mengatakan lelucon tersebut sampai terdengar oleh para staf dan penumpang lainnya. "Leluconnya jelas terdengar oleh staf yang berjaga di konter check-in serta penumpang lainnya," lanjut Rizal Jenal, seperti dilansir dari New Strait Times, Minggu (1/1/2023). 

BACA JUGA : Bercanda Bawa Bom, 3 Mahasiswa Ditangkap di Bandara Jogja

Sementara itu, Rizal Jenal mengatakan bahwa wanita itu telah ditahan selama 2 hari untuk diselidiki atas insiden tersebut. Adapun, kasus yang melibatkan seorang WNI ini sedang diselidiki berdasarkan aturan nomor 506 KUHP untuk intimidasi kriminal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Duh! 3 Ruas Jalan di Sleman Batal Diperbaiki Tahun Ini karena Tidak Disetujui Pusat

Sleman
| Selasa, 23 Juli 2024, 14:47 WIB

Advertisement

alt

Ini Dia Surganya Solo Traveler di Asia Tenggara

Wisata
| Kamis, 18 Juli 2024, 22:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement