Advertisement

Nahas, Buaya Terancam Punah Ini Mati Usai Gigit Stopkontak Listrik

Lajeng Padmaratri
Jum'at, 30 Desember 2022 - 19:47 WIB
Lajeng Padmaratri
Nahas, Buaya Terancam Punah Ini Mati Usai Gigit Stopkontak Listrik Buaya Kuba yang terancam punah di Kebun Binatang Nasional Smithsonian. / Ist

Advertisement

Harianjogja.com, WASHINGTON DC—Seekor buaya Kuba jantan di Kebun Binatang Nasional Smithsonian, Amerika Serikat diketahui mati usai menggigit stopkontak listrik yang ada di kandangnya.

Buaya berusia 10 tahun itu ditemukan mati oleh staf di Pusat Penemuan Reptil di kebun binatang itu pada 17 Desember lalu. Pejabat kebun binatang meyakini bahwa hewan itu mencoba menyerang stopkontak listrik itu. Mulanya, stopkontak yang jaraknya 4,5 kaki dari tanah itu baru diganti setelah pemeriksaan terakhir di habitat buaya pada 16 Desember.

Advertisement

"Dikenal karena perilaku agresifnya, buaya itu menarik peralatan listrik dari dinding dan menggigit berbagai bagian," kata pejabat setempat dikutip dari Independent.

Meski demikian, laporan patologi masih dinantikan untuk memastikan penyebab kematian buaya tersebut. Kini, kebun binatang telah memutus listrik yang berlebihan di seluruh gedung.

Sayangnya, buaya Kuba itu saat ini berstatus terancam punah. Populasinya hanya sekitar 3.000 ekor di alam liar menurut International Union for Conservation of Nature.

Buaya yang ditemukan mati itu menetas pada tahun 2012 lalu dan termasuk dalam bagian dari program pemuliaan untuk spesies tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Oddity Central

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Stok dan Jadwal Donor Darah di Jogja Hari Ini, Jumat 19 April 2024

Jogja
| Jum'at, 19 April 2024, 11:37 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement