Advertisement

Pagi Hari, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo Sudah Berdiri di Sisi Jalan Titik Nol Kilometer

Media Digital
Senin, 19 Desember 2022 - 08:57 WIB
Jumali
Pagi Hari, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo Sudah Berdiri di Sisi Jalan Titik Nol Kilometer Ganjar Pranowo - Ist

Advertisement

YOGYAKARTA - Pagi hari, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sudah berdiri di sisi jalan Titik Nol Kilometer atau perempatan Kantor Pos Indonesia Yogyakarta. Ia terlihat sedang pemanasan dan mengenakan kaos olahraga warna dominan biru bertulis "UGM Ultra 73K Charity Run".


Ya, hari itu ia sedang memapak Siti Atikoh, istrinya yang sedang mengikuti lari amal bersama ratusan pelari lain dalam rangka Dies Natalis ke-73 Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta.

Advertisement

PROMOTED:  Dari Garasi Rumahan, Kini Berhasil Perkenalkan Kopi Khas Indonesia di Kancah Internasional

Siti Atikoh start mulai jam 01.00 WIB dari KM 36,5. Ganjar yang memapak pun ikut lari sekitar 9 kilometer bersama menuju finish di komplek Kampus UGM.


Event lari kali ini bertujuan untuk mengumpulkan donasi. Donasi tersebut akan disalurkan kepada mahasiswa berprestasi dari kelurga kurang mampu agar dapat mendukung perkuliaan di kampus UGM.


"Jadi di antara mereka nanti akan dibantu dengan yang mau menyumbang. Mudah-mudahan banyak donatur yang akan menyumbang," kata Ganjar di garis finish, Minggu (18/12/2022).


Ganjar mengatakan, Kagama memang kerap melakukan aksi sosial yang dikemas dengan event olahraga sehat. Tak hanya untuk membantu mahasiswa tidak mampu, Ganjar menyebut para alumni UGM ini juga sering menggalang donasi pemulihan bencana alam.


Sementara itu, Siti Atikoh merasa senang bisa membantu mahasiswa yang membutuhkan. Di samping itu, Siti Atikoh juga gembira lantaran rute lari yang dilalui asik.


"Rute asik, kalau saya ikut start yang dari KM 36,5 jadi mulai jam 1 malam kondisinya Yogya jam 1 ramai jadi asik, dan tiap 12,5 berhenti ada WS (Water Station) dan solat di pertengahan jalan," katanya.


Siti Atikoh berharap, semakin banyak kepedulian terhadap kawan-kawan mahasiswa dan pendidikan mereka. Siti Atikoh pun mengajak anggota Kagama untuk tak bosan berbagi.


"Harapannya semakin banyak orang yang tergerak, ikut olahraganya dan ikut berbagi untuk sesama. Karena filosofi kita itu berlari untuk berbagi," tandasnya.


Sebagai informasi, Ganjar dan Siti Atikoh kerap terlihat berlari bersama untuk menggalang donasi. Teranyar, keduanya mengikuti Road To Run Against Cancer (RAC) untuk membantu penyintas kanker.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

Fokus Pengembangan Gunungkidul Beralih dari Selatan ke Utara

Gunungkidul
| Rabu, 01 Februari 2023, 23:47 WIB

Advertisement

alt

Seru! Ini Detail Paket Wisata Pre-Tour & Post Tour yang Ditawarkan untuk Delegasi ATF 2023

Wisata
| Rabu, 01 Februari 2023, 14:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement