Advertisement

Profil Erina Gudono Calon Menantu Jokowi, dari Kontestan Miss Indonesia Jadi Bankir Investasi

Arlina Laras
Jum'at, 09 Desember 2022 - 19:37 WIB
Budi Cahyana
Profil Erina Gudono Calon Menantu Jokowi, dari Kontestan Miss Indonesia Jadi Bankir Investasi Erina Gudono - Instagram

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTAErina Gudono segera menjadi menantu Presiden Joko Widodo.

Erina akan dipersunting Kaesang Pangarep. Akan nikah akan diadakan di Royal Ambarrukmo, Sleman, Sabtu (10/12/2022).

Advertisement

PROMOTED:  Dari Garasi Rumahan, Kini Berhasil Perkenalkan Kopi Khas Indonesia di Kancah Internasional

Sebelum dikenal sebagai calon mantu Presiden, Erina Gudono dikenal sebagai finalis Puteri Indonesia 2022.  Erina Gudono lahir pada 11 Desember 1996 di Philadelphia, Pennyslvania, Amerika Serikat. Mendiang ayahnya adalah Mohammad Gudono, dulu menjadi dosen FEB UGM pada Departemen Akuntansi.

Semasa hidupnya, Gudono yang meninggal dunia pada 22 Juli 2016 mencatatkan beberapa prestasi kerja yang gemilang, di antaranya Satya Lancana Karya Satya XX dari Presiden RI pada 2013 dan Satya Lencana Kesetiaan 25 tahun dari UGM pada 2013.

Sementara, sang ibu yakni Sofiatun Gudono juga seorang dosen. Menurut data yang tercantum di Pangkalan Data Pendidikan Tinggi, Sofiatin menjabat sebagai dosen sekaligus Rektor Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Mitra Indonesia.

Calon mertua Kaesang Pangarep ini juga memiliki bisnis batik. Menurut akun Facebook resmi Sohpie Boutique, bisnis tersebut sudah sering mengikuti berbagai pameran ke luar negeri seperti pameran East West Economic Corridor (EWEC) di Vietnam dan Indonesia Expo di Bangladesh.

Erina Gudono merupakan finalis Putri Indonesia 2022 mewakili DIY. Dia berhasil menembus sampai 11 besar.

Dia pernah menempuh pendidikan di UGM dengan program studi Administrasi Bisnis dan Manajemen. Setelahnya, Erina kembali mengejar gelar S2 di Universitas Colombia dengan jurusan Administrasi Publik. 

Selama kuliah, Erina dikenal sebagai mahasiswa berpretasi dan menjadi mahasiswi bisnis lulusan terbaik dengan menerima lebih dari 15 penghargaan global dan nasional selama kuliah. Tak hanya itu, pada 2019 hingga 2020, dirinya pun ditunjuk sebagai Duta Pariwisata Cerdas Indonesia.

Kesuksesan di bidang akademik menjadikan Erina turut meraih kesuksesan di dunia kerja. Dia mengawali karier di bidang brand management di sebuah perusahaan multinasional.

BACA JUGA: Penuh Haru, Ini yang Disampaikan Erina saat Sungkem kepada Ibundanya

Erina melanjutkan kariernya pada 2020 di Bank Indonesia sebagai Project at Payment System Policy Department dan Assistant Manager Apprenticeship. Dia bekerja di BI sejak April 2019 hingga Juli 2021.

Saat ini, dia bekerja di JP Morgan sebagai Asia analyst, perusahaan yang bergerak di bidang keuangan.  Dia juga sempat menjalankan berbagai macam peran di bidang e-commerce.

Selain memiliki karier sebagai analis keuangan, Erina Gudono juga kerap membagikan aktivitasnya sebagai finalis Puteri Indonesia asal DIY. Bahkan dengan followers Instagram lebih dari 115.000, Erina sering bekerja sama untuk mempromosikan banyak brand.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

Top 7 News Harianjogja.com, Rabu 8 Februari 2023

Jogja
| Rabu, 08 Februari 2023, 06:57 WIB

Advertisement

alt

Meski Ada Gempa, Minat Masyarakat ke Turki Tak Surut

Wisata
| Selasa, 07 Februari 2023, 22:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement