Advertisement

Kaesang Komplain Lagi Soal Lion Air Group, Maskapai Beri Tanggapan Begini..

Bernadheta Dian Saraswati
Rabu, 23 November 2022 - 09:57 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Kaesang Komplain Lagi Soal Lion Air Group, Maskapai Beri Tanggapan Begini.. Pesawat Lion Air. - Bisnis/Eusebio Chrysnamurti

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA─Lion Air buka suara terkait komplain yang dilayangkan putra bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep. Kesang yang seharusnya terbang dari Jakarta ke Solo pada pukul 06.45 WIB akhirnya dialihkan pukul 09.10 WIB menggunakan Super Air Jet.

"Yth. Penumpang LION AIR JAKARTA-SOLO 11 NOV 2022 JT530 DIALIHKAN Ke SUPER AIR JET IU366 Jam 09:10," tulis pesan yang diterima Kaesang pada 10 November 2022. 

Advertisement

Hal itu membuat rencana menghadiri pesta pernikahan teman di Solo yang seharusnya dilakukan pada pukul 8.00 WIB menjadi gagal. 

"Saya maunya jam 6.45 berangkat. Saya sengaja pilih jam itu supaya bisa hadirin temen saya nikah jam 8," tulis Kaesang membalas pesan Lion Air yang dimunculkan dalam akun Twitternya. 

Menanggapi komplain konsumen itu, Corporate Communications Strategic of Lion Air Group, Danang Mandala Prihantoro akhirnya buka suara. Dalam rilis yang diterima Harianjogja.com, Selasa (22/11/2022) malam, tertulis bahwa Lion Air (kode penerbangan JT) member of Lion Air Group memberikan keterangan sesuai perkembangan berita atas keluhan dari salah satu tamu (penumpang) dengan nama Bapak Pangarep, Kaesang mengenai perubahan jadwal keberangkatan.

Baca juga: Jeratan Pinjol Ilegal Ternyata Tak Cuma karena Literasi Keuangan, Ini Dia Alasan Terbesarnya

Lion Air mempersiapkan penerbangan bernomor JT-530 yang dijadwalkan berangkat pukul 08.40 WIB pada Jumat, 11 November 2022 rute Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta di Tangerang, Banten (CGK) tujuan Bandar Udara Internasional Adisoemarmo Solo Surakarta di Boyolali, Jawa Tengah (SOC).

Danang menjelaskan dikarenakan alasan operasional dari dampak rotasi (pergerakan pesawat) yang berpotensi terjadi penundaan keberangkatan lebih lama, harus diputuskan secara cepat guna memiminalisir agar operasional yang lain tidak terganggu, maka penerbangan JT-530 mengalami perubahan jadwal.

Lion Air berupaya memberikan alternatif kepada tamu dengan menawarkan pilihan berupa memindahkan ke maskapai lain (transfer flight).

"Menanggapi hal tersebut, Lion Air menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang timbul. Lion Air mengucapkan terima kasih untuk masukan berupa kritik dan saran sebagai rekomendasi dalam rangka memperbaiki serta meningkatkan kualitas layanan penerbangan," tulis Danang.

Masalah dengan Lion Air Group bukan kali ini saja. Belum lama, Kaesang juga membagikan pengalamannya terbang bersama Batik Air yang justru membuat kopernya tersasar hingga ke Medan.

Ia bercerita bahwa dia yang tiba di Singapura tiba-tiba mendapati kopernya berada di Bandara Kualanamu, Medan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

AJARAN AGAMA: Generasi Milenial Dinilai Penting Belajar Fikih

Bantul
| Rabu, 24 April 2024, 21:37 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement