Advertisement

Gaya Menteri Basuki Pakai Topi Terbalik Jadi Fotografer Jokowi dan Biden Cs

Muhammad Ridwan
Rabu, 16 November 2022 - 21:07 WIB
Bhekti Suryani
Gaya Menteri Basuki Pakai Topi Terbalik Jadi Fotografer Jokowi dan Biden Cs Menteri PUPR Basuki Hadimuljono saat berbincang bersama Kepala Negara G20 di Taman Hutan Rakyat (Tahura) Bali, Rabu (16/11 - 2022) / Dok. Kementerian PUPR.

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono, menjadi perbincangan hangat di jagat maya setelah aksinya menjadi seorang fotografer dadakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Pemimpin G20 saat kunjungan ke Taman Hutan Rakyat (Tahura) Bali, Rabu (16/11/2022).

Basuki nampak mengenakan kaos berwarna putih dengan topi khasnya yang terbalik. Dia terlihat sibuk mengambil momen para Pemimpin G20 yang berkunjung. Sesekali Basuki terlihat berlarian bersama dengan fotographer lainnya untuk mendapatkan hasil terbaiknya.

Advertisement

Dikutip dari Instragram Kementerian PUPR, disebutkan bahwa setelah menyelesaikan tugas dari Presiden Jokowi untuk menyiapkan berbagai infrastruktur pendukung KTT G20 di Bali, termasuk di Tahura Ngurah Rai, Menteri Basuki hadir mendampingi Jokowi dalam kegiatan kunjungan para Kepala Negara/Pemimpin G20 ke kawasan mangrove tersebut.

BACA JUGA: Luhut Sampai Terkejut! Lihat Aksi Jokowi Pegangi Biden yang Nyaris Terjatuh

"Setelah menyelesaikan tugas dari Presiden @jokowi untuk menyiapkan berbagai infrastruktur pendukung Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Bali, termasuk di Taman Hutan Rakyat (Tahura) Ngurah Rai, Pak Bas ikut hadir mendampingi Presiden @jokowi dalam kegiatan kunjungan para Kepala Negara/Pemimpin G20 ke kawasan mangrove tersebut," tulis Kementerian PUPR dalam unggahan di akun Instagram resmi @kemenpupr, Rabu (16/11/2022).

Kegiatan yang sudah diselesaikan di Kawasan Tahura Ngurah Rai antara lain penataan lansekap, pembangunan pendopo/wantilan, pedestrian, lahan parkir, area pembibitan/persemaian mangrove hingga pengerukan Waduk Muara (estuary dam).

"Namun, ada yang berbeda dengan penampilan Pak Bas ketika mendampingi Presiden Jokowi berjalan bersama para Kepala Negara/Pemimpin G20 di Kawasan Tahura Ngurah Rai tersebut. Pak Bas menyalurkan hobbynya dengan menjadi fotografer dadakan, loh!" lanjut unggahan tersebut.

Aksi Basuki tersebut bahkan mendapatkan tanggapan dari mantan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Ignasius Jonan dengan menyematkan emotikon pada kolom komentar.

Selain itu, akun Instagram @Yudi_sap turut memberikan komentar menanggapi aksi lucu Basuki. "Jadi mentri itu freelance, aseli nya tukang photo keliling," tulisnya di komentar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Kronologi Bocah Hanyut Saat Bermain di Tepian Sungai Oyo

Gunungkidul
| Jum'at, 29 Maret 2024, 12:57 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement