Advertisement

Kumpulan Kutipan untuk Memperingati Hari Pahlawan

ST22
Kamis, 10 November 2022 - 16:02 WIB
Budi Cahyana
Kumpulan Kutipan untuk Memperingati Hari Pahlawan Museum RA Kartini - Jatengprov

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Puncak pertempuran Surabaya yang terjadi 77 tahun silam menjadikan 10 November ditetapkan sebagai Hari Pahlawan. Hari Pahlawan dapat diperingati dengan mengenang kembali jasa dan perjuangan mereka  mempertahankan kemerdekaan Indonesia.

Peringatan sederhana Hari Pahlawan bisa dilakukan dengan membagikan kutipan dari para tokoh-tokoh pahlawan Indonesia di media sosial agar menambah semangat perjuangan masyarakat Indonesia kini untuk masa depan Indonesia yang lebih maju.

Advertisement

BACA JUGA: Hari Ini Diperingati sebagai Hari Pahlawan, Ini Dia Sejarahnya

“Hari kemudian dari pada tanah kita dan rakyat kita terletak dalam hari sekarang, hari sekarang itu ialah kamu, hari Generasi Muda!” Dokter Cipto Mangunkusumo.

“Jatuh bangunnya negara ini, sangat tergantung dari bangsa ini sendiri. Makin pudar persatuan dan kepedulian, Indonesia hanyalah sekedar nama dan gambar seuntaian pulau di peta. Jangan mengharapkan bangsa lain respek terhadap bangsa ini, bila kita sendiri gemar memperdaya sesama saudara sebangsa, merusak dan mencuri kekayaan Ibu Pertiwi.”  Moh Hatta.

“Di masa pembangunan ini, tuan hidup kembali dan bara kagum menjadi api. Di depan sekali tuan menanti tak gentar! Lawan banyaknya seratus kali. Pedang di kanan, keris di kiri. Berselempang semangat yang tak bisa mati.” – Chairil Anwar.

“Untuk mencapai sesuatu, harus diperjuangkan dulu. Seperti mengambil buah kelapa, dan tidak menunggu saja seperti jatuh durian yang telah masak.” Mohammad Natsir

“Terkadang, kesulitan harus kamu rasakan terlebih dulu sebelum kebahagiaan yang sempurna datang kepadamu.” Kartini

“Dalam menghadapi musuh, tak ada yang lebih mengena daripada senjata kasih sayang.” Cut Nyak Dhien

BACA JUGA: Sederet Link Twibbon Hari Pahlawan 10 November

“Kemerdekaan nasional bukan pencapaian akhir, tapi rakyat bebas berkarya adalah pencapaian puncaknya.”Sutan Syahrir

“Kalau ingin melakukan perubahan jangan tunduk terhadap kenyataan, asalkan kau yakin di jalan yang benar maka lanjutkan.” Gus Dur

“Selama banteng-banteng Indonesia masih mempunyai darah merah yang dapat membikin secarik kain putih merah dan putih maka selama itu tidak akan kita mau menyerah kepada siapapun juga.” Bung Tomo

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

KPU Sleman Tetapkan TPS Pilkada Sebanyak 1.727 Lokasi

Sleman
| Jum'at, 14 Juni 2024, 09:47 WIB

Advertisement

alt

Makan Murah di Jogja: Berburu Street Food di Kotabaru

Wisata
| Minggu, 09 Juni 2024, 20:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement