Advertisement

Kebakaran di Gudang Garam, 8 Mobil Pemadam Diterjunkan

ST22
Selasa, 08 November 2022 - 17:27 WIB
Arief Junianto
Kebakaran di Gudang Garam, 8 Mobil Pemadam Diterjunkan Tangkapan layar video kebakaran di kompleks pabrik Gudang Garam, Kediri, Selasa (8/11/2022) dini hari. - Twitter

Advertisement

Harianjogja.com, KEDIRI - Salah satu unit Pabrik rokok Gudang Garam di Jalan Mataram, Kediri, Jawa Timur, terbakar, Selasa (8/11/2022) dini hari WIB.

Terlihat kobaran api dan kepulan asap membumbung tinggi, unit Petugas Memadamkan Kebakaran (PMK) terlihat berusaha memadamkan api dari sebuah video yang tersebar di media sosial.

Advertisement

PROMOTED:  5 Mitos dan Fakta Kesehatan Anak ala Tokopedia Parents

Musibah kebakaran pabrik rokok Gudang Garam di unit 12 itu sempat tersebar di media sosial. Dari video yang beredar di media sosial, kebakaran api juga terlihat cukup besar. Asap pekat dan berwarna merah terlihat menjulang cukup tinggi.

Selain api yang berkobar cukup besar, juga terdengar ledakan dari dalam area pabrik sekitar tiga kali. Selain itu, dari video yang beredar banyak kendaraan petugas di tepi jalan raya untuk pengamanan.

Dilansir dari Antara, Kapolresta Kediri, AKBP Wahyudi menjelaskan kebakaran terjadi sejak Senin (7/11/2022) pukul 23.30 WIB dan berlangsung sampai Selasa dini hari. Sebanyak delapan unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan oleh pihak PMK Gudang Garam dan Pemkot Kediri, tak lama api pun dapat dipadamkan.

"Tadi malam langsung dapat dipadamkan, tidak berlangsung lama. Karena ada tim gabungan internal Damkar GG dan Pemkot Kediri," ujar Selasa.

Dugaan sementara api merambat dari dapur umum unit sembilan PT Gudang Garam tetapi penyebab kebakaran masih belum diketahui. 

BACA JUGA: Meski Gudang Terbakar, Gudang Garam Pastikan Produksi Rokok Tidak Terdampak

Advertisement

Berdasarkan rilis yang diterima dari Manajemen PT Gudang Garam Kediri, kebakaran gudang di PT Gudang Garam Tbk tidak memengaruhi aktivitas operasional pabrik.

Manajemen mengatakan lokasi kebakaran tersebut merupakan tempat penyimpanan barang penunjang (barang nonproduksi) yang tidak mempengaruhi kegiatan produksi rokok.

"Kebakaran yang terjadi pada Senin malam tidak menimbulkan dampak apapun terhadap kegiatan operasional pabrik, karena lokasi tersebut adalah area penyimpanan barang penunjang yang tidak berkaitan dengan kegiatan produksi," tulis manajemen PT Gudang Garam dalam keterangan yang diterima Antara di Kediri, Selasa.

Advertisement

PROMOTED:  Kisah Dua Brand Kecantikan Lokal Raup Untung dari Tokopedia: Duvaderm dan Guele

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Piala Dunia 2022

Advertisement

alt

Bupati Sleman Bikin Mural di Flyover Janti

Jogja
| Sabtu, 03 Desember 2022, 17:37 WIB

Advertisement

alt

Rawat Ribuan Ikan di Sungai, Rumah Pria Ini Jadi Rujukan Wisata

Wisata
| Sabtu, 03 Desember 2022, 14:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement