Advertisement

Cuaca Ekstrem Melanda Semarang, PLN Fokus Pulihkan Pasokan Listrik

Media Digital
Minggu, 06 November 2022 - 17:27 WIB
Arief Junianto
Cuaca Ekstrem Melanda Semarang, PLN Fokus Pulihkan Pasokan Listrik PLN UP3 Semarang memperbaiki jaringan listrik. - Istimewa

Advertisement

SEMARANG - PLN terus berupaya melakuan pemulihan listrik pascacuaca ekstrim yang terjadi di Kota Semarang, Jumat (4/11/2022) petang.

Akibat hujan dan angin kencang selama tiga jam, sebanyak 22 jalur utama jaringan distribusi 20 kV dan 2.241 unit gardu mengalami gangguan. Sebagian besar gangguan diakibatkan pohon tumbang dan baliho yang menimpa instalasi listrik.

Advertisement

Manager PLN UP3 Semarang, Elpis J Sinambela mengatakan upaya pemulihan dilakukan dengan melibatkan tim gabungan yang terdiri dari PLN UP3 Semarang, Demak, Salatiga dan Pekalongan serta Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Disperkim) Kota Semarang.

“Kami berupaya pemulihan semaksimal mungkin bekerja sama dengan UP3 lain yaitu Demak, Salatiga dan Pekalongan serta didukung Disperkim Kota Semarang. Tim pemulihan ini terdiri dari 36 orang petugas PDKB, 15 orang mitra kerja preventif dan korektif serta 64 orang petugas pelayanan teknik,” ujar dia melalui rilis, Minggu (6/11/2022).

BACA JUGA: 1 Pasien Gagal Ginjal Akut di Jogja Ditemukan mengonsumsi DEG

Menurut Elpis petugas pemulihan fokus untuk memindahkan pohon dan baliho yang mengenai jaringan, penggantian dan recovery instalasi yang rusak serta melakukan lokalisir aset terdampak yang berpotensi membahayakan.

Elpis menambahkan, upaya pemulihan ini tetap mengutamakan prosedur keselamatan kerja mengingat curah hujan dan potensi petir yang masih tinggi di Kota Semarang dan sekitarnya.

“Mohon maaf atas ketidaknyamanan ini. Kami sampaikan terimakasih kepada masyarakat yang ikut membantu melakukan penormalan pasokan listrik. Mengingat luasnya daerah terdampak, kami tentu membutuhkan bantuan seluruh pihak. Untuk informasi dan pengaduan dapat dilakukan melalui PLN Mobile serta Contact Center PLN 123,” tutup Elpis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Disbud DIY Rilis Lima Film Angkat Kebudayaan Jogja

Jogja
| Jum'at, 26 April 2024, 19:27 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement