Advertisement

Anies: Visi Misi Capres Bisa Dikarang, Rekam Jejak Lebih Penting

Surya Dua Artha Simanjuntak
Kamis, 03 November 2022 - 06:27 WIB
Budi Cahyana
Anies: Visi Misi Capres Bisa Dikarang, Rekam Jejak Lebih Penting Anies Baswedan - JIBI/Bisnis.com/Pernita Hestin Untari

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Bakal calon presiden (capres) dari Partai NasDem Anies Baswedan meminta masyarakat memilih pemimpin dengan rekam jejak yang sudah terbukti.

Anies mengatakan  visi-misi dapat dikarang dan tak dapat diuji, berbeda dengan rekam jejak yang sudah dilakukan. Dia pun menekankan, yang dirinya tawarkan adalah rekam jejak kerjanya sebagai gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022.

Advertisement

PROMOTED:  5 Mitos dan Fakta Kesehatan Anak ala Tokopedia Parents

"Karena visi dan misi bisa dikarang, dan visi-misi bisa dibuatkan orang, tapi yang kita tawarkan adalah rekam jejak karya yang senyatanya sudah dilakukan," ujar Anies saat memberikan pidato dalam acara Deklarasi IndonesiAnies di Jakarta Convention Center, Rabu (2/11/2022).

Dia menjelaskan, sebuah visi misi tak bisa dibuktikan karena imajinasi masa depan. Akibatnya, visi misi sulit untuk diperdebatkan.

Oleh karenanya, Anies meminta para relawannya untuk menawarkan kepada masyarakat rekam jejak yang ditinggalkan dirinya di Jakarta.

"Apa yang sudah dikerjakan di Jakarta sebagai bahan untuk kita tawarkan kepada Indonesia, dengan kata kunci keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia," jelasnya.

Anies mencontohkan, salah satu kerjanya yang mencerminkan keadilan adalah transformasi kendaraan umum di Jakarta. Menurutnya, rata-rata 30 persen pengeluaran warga Jakarta habis karena biaya transportasi.

"Bila itu tidak dibereskan maka sampai kapanpun tidak bisa menabung, tidak bisa menyiapkan masa depan lebih baik, tidak bisa memberikan kesempatan untuk pengeluaran habis untuk keseharian. Itulah sebabnya kita bangun transportasi," ucapnya.

Advertisement

PROMOTED:  Kisah Dua Brand Kecantikan Lokal Raup Untung dari Tokopedia: Duvaderm dan Guele

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Piala Dunia 2022

Advertisement

alt

P3K Nakes di Pemkot Jogja Mulai Diseleksi

Jogja
| Jum'at, 09 Desember 2022, 18:37 WIB

Advertisement

alt

Liburan di DIY saat Akhir Tahun? Fam Trip di Lokasi-Lokasi Ini Layak Dicoba

Wisata
| Jum'at, 09 Desember 2022, 16:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement