Advertisement

Menghadap Presiden, Menpora Singgung soal KLB PSSI

Taufan Bara Mukti
Selasa, 01 November 2022 - 21:57 WIB
Arief Junianto
Menghadap Presiden, Menpora Singgung soal KLB PSSI Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Menpora Zainudin Amali, menyampaikan pesan dari Presiden Joko Widodo terkait dengan Papua, Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI, dan Piala Dunia U-20 2023.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali diterima Presiden Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta, pada Selasa, (1/11/2022) pagi.

Advertisement

PROMOTED:  5 Mitos dan Fakta Kesehatan Anak ala Tokopedia Parents

Dalam pertemuan tersebut, Menpora Zainudin Amali melaporkan beberapa kegiatan yang dilakukan oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga, mulai dari pelaksanaan Hari Sumpah Pemuda di Ibu Kota Nusantara (IKN) hingga persiapan Papua sebagai provinsi olahraga.

"Salah satu hal yang menarik adalah bagaimana kita mendorong lagi Papua sebagai provinsi olahraga, sedang kami persiapkan itu karena memang dari hasil penelitian yang dikerjakan teman-teman di Uncen [Universitas Cendrawasih] dampak dari pelaksanaan PON terhadap meningkatkan rasa nasionalisme orang Papua," ujar Zainudin Amali dilansir dari laman Kemenpora, Selasa.

BACA JUGA: Ferdy Sambo ke Orang Tua Brigadir J: Peristiwa Itu Akibat Perbuatan Anak Bapak ke Istri Saya

Selain itu, Amali juga melaporkan terkait Kongres Luar Biasa (KLB) yang akan digelar Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI).

PSSI telah berkirim surat ke FIFA untuk memberitahukan rencana menggelar KLB pada Maret 2023.

Amali menegaskan bahwa pemerintah tidak akan ikut campur dan melakukan intervensi terhadap KLB yang digelar PSSI. "Kami, pemerintah dalam posisi tidak ikut campur, apalagi intervensi dalam pelaksanaan KLB yang sudah diputuskan oleh PSSI karena itu menjadi ranah PSSI. Silakan dilaksanakan sesuai dengan apa yang telah mereka putuskan," ucapnya.

Advertisement

Terakhir, Amali juga melaporkan kepada Presiden Jokowi terkait dengan kesiapan Indonesia sebagai tuan rumah penyelenggaraan Piala Dunia U-20.

Menurut Amali, Presiden Jokowi ingin memastikan kesiapan tempat-tempat yang akan digunakan dalam Piala Dunia U-20. "Tadi juga Pak Presiden menanyakan tentang kesiapan venue-venue yang sebentar lagi akan direnovasi karena FIFA kan mau supaya semua venue utama maupun lapangan-lapangan latihan itu harus direnovasi, diperbaiki, tetapi tidak mayor dan itu minor saja," ujar pria asal Gorontalo itu.

PROMOTED:  Kisah Dua Brand Kecantikan Lokal Raup Untung dari Tokopedia: Duvaderm dan Guele

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Piala Dunia 2022

Advertisement

alt

Sleman Inklusi Siap Wujudkan Disabilitas Unggul

Sleman
| Kamis, 08 Desember 2022, 00:27 WIB

Advertisement

alt

Jalan Layang Paling Membingungkan di Dunia, Perlu 10 Menit Keluar Kalau Salah Jalur

Wisata
| Rabu, 07 Desember 2022, 23:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement