Advertisement

Peringatkan Kader PDIP, Hasto: Jangan Bicara Capres Sebelum Waktunya!

Lukman Nur Hakim
Minggu, 30 Oktober 2022 - 17:07 WIB
Bhekti Suryani
Peringatkan Kader PDIP, Hasto: Jangan Bicara Capres Sebelum Waktunya! Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto (kiri), Ketua Dewan Kehormatan DPP PDIP Komaruddin Watubun (tengah), Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo (kanan) di kantor DPP PDIP Jakarta, Senin (24/10/2022). JIBI - Bisnis/ Surya Dua Artha

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Sektetaris Jenderal (Sekjen) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Hasto Kristiyanto kembali mengingatkan pesan Megawati Soekarnoputri terkait dengan calon Presiden (capres) dan calon wakil Presiden (cawapres) 2024.

Dia menegaskan bahwa sesuai dengan arahan Ketua Umum PDIP seluruh kader dilarang untuk membuat gerakan sendiri yang tidak sesuai dengan arahan ketua umum.

Advertisement

PROMOTED:  5 Mitos dan Fakta Kesehatan Anak ala Tokopedia Parents

“Terkait dengan capres-cawapres, kongres telah memberikan mandat kepada ibu ketua umum sehingga seluruh anggota dan kader partai tidak boleh membuat suatu gerakan, gerakan tambahan, kecuali gerakan tunggal,” tegas Hasto di Sekolah Partai PDIP, Jakarta Selatan, Minggu (30/10/2022).

Hasto juga menegaska bahwa untuk pilpres 2024 nanti dari pihak PDIP sudah ada tanapan dan mekanismenya. Dengan adanya hal itu seluruh kader harus disiplin dalam menjalankan tahapan dan mekanisme tersebut.

“Terkait dengan pilpres 2024 sangat jelas semuanya ada tahapan. Semuanya sudah ada mekanismenya. Jadi kita ikuti tahapan-tahapan tersebut dengan penuh kedisiplinan,” papar Hasto.

Pesan Megawati

Sebelumnya, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, memberikan pesan khusus kepada seluruh kader partai terkait pencalonan presiden. Pesan itu diberikan menyusul munculnya pernyataan Ganjar Pranowo terkait kesediaannya dicalonkan sebagai presiden pada Pilpres 2024.

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan bahwa Megawati memberikan pesan agar seluruh kader PDIP tak perlu tergesa-gesa terkait capres usungan partai untuk Pilpres 2024.

BACA JUGA: Dugaan Penyebab Tragedi Pesta Halloween di Korsel, Ini yang Bikin Massa Mendadak Berdesakan

Advertisement

"Tadi pagi Bu Mega memberikan penegasan khusus. Saya akan bacakan ya supaya lebih enak, 'Berkaitan Pilpres agar disampaikan pentingnya kepada seluruh kader kesabaran revolusioner, jangan grusa-grusu'," ujar Hasto kepada awak media di GBK Arena, Jakarta, Minggu (23/10/2022).

Hasto menambahkan, Megawati ingin agar seluruh kadernya bersabar. Pada waktunya, lanjut Hasto, Megawati akan mengumumkan capres maupun calon wakil presiden (cawapres) usungan PDIP.

PROMOTED:  Kisah Dua Brand Kecantikan Lokal Raup Untung dari Tokopedia: Duvaderm dan Guele

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Piala Dunia 2022

Advertisement

alt

Prakiraan Cuaca DIY Hari Ini: Kecuali Bantul, Siang Ini Semua Wilayah Hujan

Jogja
| Senin, 05 Desember 2022, 10:07 WIB

Advertisement

alt

Jangan Sampai Salah, Hotel 26 Lantai di China Ini Khusus untuk Babi

Wisata
| Minggu, 04 Desember 2022, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement