Advertisement

Survei Drone Emprit: Anies Makin Kuat di Medsos Jauh Mengungguli Pesaingnya

Setyo Aji Harjanto
Senin, 24 Oktober 2022 - 16:27 WIB
Bhekti Suryani
Survei Drone Emprit: Anies Makin Kuat di Medsos Jauh Mengungguli Pesaingnya Anies Baswedan duduk semeja dengan dengan Ketua Umum (Ketum) NasDem Surya Paloh, Ketum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu, serta mantan Presiden-Wakil Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Jusuf Kalla saat menghadiri pernikahan anak Ketua Majelis Syura PKS Salim Segaf Aljufri di Balai Sudirman, Jakarta, Minggu (16/10/2022) malam. - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Analis Media Sosial dan Pendiri Drone Emprit Ismail Fahmi mengungkapkan bahwa Mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, jadi tokoh politik paling populer dalam pemberitaan dan perbincangan di media sosial sepanjang 1-17 Oktober 2022.

Hal tersebut berdasarkan temuan Drone Emprit tentang Popularitas Tokoh Politik di Indonesia sepanjang 1-17 Oktober 2022.

Advertisement

PROMOTED:  5 Mitos dan Fakta Kesehatan Anak ala Tokopedia Parents

Anies, kata Ismail Fahmi, mengungguli Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, Menteri BUMN Erick Thohir, Menhan Prabowo Subianto, hingga Ketum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono.

"Di media online, Anies (60.305 mention) menjadi tokoh yang paling banyak diberitakan, disusul Ganjar (15.128 mention) dan AHY (6.873 mention)," papar Ismail Fahmi di akun twitter-nya @ismailfahmi, dikutip Senin (24/10/2022).

Dia memperinci, pada platform media sosial, Anies juga menjadi tokoh yang paling banyak diperbincangkan dengan 835.070 mention, disusul Ganjar (188.543 mention) dan Erick (118.460 mention).

Menurut Ismail, pemberitaan dan perbincangan tentang Anies Baswedan, setiap harinya jauh di atas para tokoh politik lainnya. Dia mengatakan puncak pembahasan tentang Anies terjadi pada 16 Oktober, didorong hari terakhir dirinya bekerja di Balai Kota DKI.

"Pembahasan tentang Ganjar sangat tinggi pada 3-4 Oktober, terutama didorong respons pendukung Ganjar atas pencalonan Anies sebagai Capres 2024 oleh NasDem," katanya.

BACA JUGA: Polri Bentuk Timsus untuk Mengusut Produksi Obat Sirop Pemicu Gagal Ginjal Akut

Advertisement

Lebih lanjut Ismail Fahmi mengungkapkan Ketum PKB Muhaimin Iskandar menjadi tokoh yang paling tinggi persentase dibincangkan dalam nada positif sebesar 96 persen,  diikuti Susi dengan 94 persen, dan Erick 94 persen.

"Adapun tokoh yang banyak dibincangkan dalam nada paling negatif adalah AHY dengan 25 persen. Diikuti Ganjar 23 persen, dan Anies 17 persen," katanya

PROMOTED:  Kisah Dua Brand Kecantikan Lokal Raup Untung dari Tokopedia: Duvaderm dan Guele

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Piala Dunia 2022

Advertisement

alt

Denhanud 474 Kopasgat Pastikan Kesiapan Penanggulangan Bencana

Sleman
| Minggu, 27 November 2022, 01:37 WIB

Advertisement

alt

Unik! Hindari Bajak Laut, Rumah di Pulau Ini Dibangun di Bawah Batu Raksasa

Wisata
| Sabtu, 26 November 2022, 17:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement