Advertisement

Lintas Komunitas se-Banyumas Raya Dukung Gibran Maju Pilkada Jateng

Newswire
Minggu, 23 Oktober 2022 - 19:07 WIB
Jumali
Lintas Komunitas se-Banyumas Raya Dukung Gibran Maju Pilkada Jateng Gibran Rakabuming Raka - JIBI/Solopos/Farida Trisnaningtyas

Advertisement

Harianjogja.com, PURWOKERTO -- Kalangan milenial dari berbagai komunitas di wilayah Banyumas Raya, meliputi Kabupaten Banyumas, Cilacap, Purbalingga, Banjarnegara, dan Kebumen, memberikan dukungan kepada Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka untuk maju dalam Pilkada Jawa Tengah 2024.

Dukungan tersebut dideklarasikan dalam acara "Dopokan, Ngopi Bareng G-Bran Community-Pemimpin Muda Masa Depan Bangsa" di area parkir Gelanggang Olahraga Satria Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Minggu (23/10/2022).

Advertisement

BACA JUGA : Jawaban Gibran Soal Maju di Pilgub Jakarta atau Pilgub Jateng

Saat ditemui di sela acara, Ketua Panitia Pelaksana Supriyanto mengatakan 14 komunitas se-Banyumas Raya yang beranggotakan kalangan milenial tersebut menghendaki adanya pemimpin muda.

"Jadi, setelah kami pertimbangkan dan sering ngobrol dengan kawan-kawan komunitas, diputuskan secara aklamasi bahwa kami menghendaki Mas Gibran itu maju sebagai calon gubernur Jawa Tengah tahun 2024," kata Supriyanto.

Menurut dia, hal itu logis karena para anggota komunitas memiliki hak pilih dan hak untuk menentukan siapa kepala daerah mereka. Terkait dengan alasan dukungan tersebut diberikan kepada Gibran, Supriyanto mengatakan Wali Kota Surakarta itu merupakan tokoh muda dan memiliki prestasi dalam kepemimpinannya.

Dalam hal itu, lanjutnya, para pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) sering diundang Gibran untuk ikut serta dalam berbagai kegiatan untuk mempromosikan produk-produk UMKM. Gibran juga telah membawa tradisi batik menjadi dikenal dunia internasional dalam suatu acara di Prancis beberapa waktu lalu.

"Itulah landasan kami untuk meminta Mas Gibran maju ke Pilkada Jateng tahun 2024," tambahnya.

Supriyanto mengatakan deklarasi dukungan kepada Gibran tersebut baru pertama kali digelar di Banyumas dan pihaknya berencana menggelar acara serupa untuk tingkat Jawa Tengah.

Usai mendeklarasikan dukungannya kepada Gibran, perwakilan dari 14 komunitas se-Banyumas Raya menandatangani piagam deklarasi yang akan diserahkan kepada Gibran di Surakarta dalam waktu dekat.

Ke-14 komunitas yang terlibat itu di antaranya pelaku UMKM, petani milenial, pecinta tanaman bonsai, komunitas ojek daring, suporter sepak bola, blogger, dan pecinta burung berkicau.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Kereta Bandara YIA Xpress Sabtu 27 April 2024, Tiket Rp50 Ribu

Jogja
| Sabtu, 27 April 2024, 02:27 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement