Advertisement

Dewan Kehormatan Golkar Akbar Tanjung Dukung Anies Jadi Calon Presiden

Pernita Hestin Untari
Rabu, 05 Oktober 2022 - 19:17 WIB
Bhekti Suryani
Dewan Kehormatan Golkar Akbar Tanjung Dukung Anies Jadi Calon Presiden Ketua Dewan Kehormatan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar Akbar Tanjung dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Rabu (10/5/2022). JIBI - Bisnis/Pernita Hestin Untari

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Politikus senior yang juga Ketua Dewan Kehormatan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar Akbar Tanjung mendukung Anies Baswedan menjadi calon presiden (capres) pada Pemilu 2024.

Dia mengaku bangga Gubernur DKI Jakarta tersebut menjadi bakal capres.

Advertisement

"Saya bangga bahwa beliau menjadi capres pada Pemilu 2024 yang akan datang. Saya mendukung beliau," kata Akbar Tanjung dalam acara peresmian Relokasi Monumen 66 dari Jalan HR Rasuna ke Taman Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (5/10/2022). 

Dalam kesempatan tersebut, Akbar Tanjung hadir sebagai Ketua Dewan Kehormatan Angkatan 66. Dia menyebut, bahwa Anies berpeluang kuat untuk menjadi presiden.

Hal tersebut berkat prestasi Anies dalam kepemimpinannya selama ini.

 "Beliau orang pintar, seorang akademisi tapi juga seorang yang betul memiliki kepemimpinan yang jauh ke depan. Lebih tepat lagi bahwa beliau akan menjadi presiden," tandasnya.

Partai NasDem sebelumnya resmi mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai capres di Pilpres 2024 pada Senin (3/10/2022).

Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh mengungkapkan partainya telah matang berdisusi untuk memilih satu dari beberapa nama bakal capres yang akan diusung.

BACA JUGA: Cek Daftar 5 BLT yang Cair Pekan Ini, Dapat Rp300.000-Rp3 Juta

Surya menegaskan, NasDem memilih setiap bakal capres dari setiap golongan, tanpa memandang identitas. Oleh karenanya, dia mengklaim capres yang diusung NasDem merupakan terbaik dari yang terbaik.

"Makanya yang ingin dicari Nasdem adalah yang terbaik daripada yang paling baik. Inilah makanya Nasdem memilih sosok Anies Baswedan," kata Surya di Ballroom NasDem Tower, Jakarta, Senin (3/10/2022).

Atas pinangan tersebut, Anies menyatakan siap menjadi capres Partai NasDem do Pilpres 2024. Namun, Anies secara langsung meminta izin untuk menyelesaikan terlebih dahulu tugasnya sebagai gubernur DKI Jakarta.

"Dengan mengucap bismillah, kami siap," ujar Anies.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Tidak Berizin, Satpol PP Jogja Menyegel Empat Reklame Papan Nama Toko

Jogja
| Jum'at, 19 April 2024, 15:27 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement