Advertisement

Jokowi di HUT TNI: Krisis di Depan Mata, Perkokoh Persatuan dan Kesatuan!

Szalma Fatimarahma
Rabu, 05 Oktober 2022 - 10:27 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Jokowi di HUT TNI: Krisis di Depan Mata, Perkokoh Persatuan dan Kesatuan! HUT ke-77 TNI, Jokowi: Krisis di Depan Mata, Perkokoh Persatuan dan Kesatuan - Antara

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta seluruh rakyat Indonesia mewaspadai potensi perpecahan yang muncul akibat berbagai krisis global yang tengah dialami oleh berbagai negara di dunia. 

"Dunia saat ini diterpa krisis pangan, energi, dan finansial. Perang Rusia Ukraina juga semakin memperparah keadaan situasi ekonomi dunia dengan ketidakpastian. Dalam menghadapi situasi itu, kita harus hati-hati dan waspada. Perkokoh kesatuan dan persatuan nasional," tutur Jokowi dikutip dari Bisnis.com-jaringan Harianjogja.com, Rabu (5/10/2022).

Advertisement

PROMOTED:  5 Mitos dan Fakta Kesehatan Anak ala Tokopedia Parents

Menurut Jokowi, masyarakat harus mampu mengedepankan sikap gotong royong dan saling bahu membahu untuk dapat bertahan dalam menghadapi berbagai tantangan yang terjadi di masa yang akan datang. 

Jokowi menyampaikan bahwa Indonesia tak hanya memiliki tanggung jawab uuntuk bisa menyelesaikan berbagai krisis dalam negeri, namun negara ini juga memperoleh tugas untuk memberikan kontribusinya dalam penyelesaian krisis global. 

Baca juga: Panglima TNI Pastikan Prajurit yang Tendang Aremania akan Dipidana

Hal tersebut, katanya, dapat dilihat dari kedudukan Indonesia sebagai pemegang presidensi G20. Tak hanya itu, Indonesia juga dipercaya untuk menjadi bagian dari Champion Group of the Global Crisis Response Group (GCRG) serta ketua ASEAN 2023.  

"Kita harus mampu menunjukan pada dunia bahwa kepemimpinan Indonesia di G20 bisa menghasilkan aksi dan solusi yang konkrit agar krisis dunia tidak berlanjut dan membangun dunia yang lebih mampu menghadapi tantangan-tantangan ke depan," ungkapnya. 

Lebih lanjut, Kepala Negara juga meminta keluarga besar TNI untuk ikut menyukseskan seluruh agenda nasional terkait penyelesaian krisis yang terjadi saat ini. 

Advertisement

Menurutnya, peran dan kontribusi TNI sangat besar dalam menjaga stabilitas negara di tengah ancaman dan ketidakpastian global.  "Bersama rakyat, TNI semakin kuat, " ujar Jokowi. 

PROMOTED:  Kisah Dua Brand Kecantikan Lokal Raup Untung dari Tokopedia: Duvaderm dan Guele

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : bisnis.com

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Piala Dunia 2022

Advertisement

alt

Jokowi dan Kaesang Tiba di Rumah Erina di Sleman untuk Midodareni

Sleman
| Jum'at, 09 Desember 2022, 20:07 WIB

Advertisement

alt

Liburan di DIY saat Akhir Tahun? Fam Trip di Lokasi-Lokasi Ini Layak Dicoba

Wisata
| Jum'at, 09 Desember 2022, 16:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement