Advertisement

Pura-Pura Diculik Agar Dapat Ratusan Juta dari Ibunya

Sirojul Khafid
Senin, 12 September 2022 - 11:57 WIB
Sirojul Khafid
Pura-Pura Diculik Agar Dapat Ratusan Juta dari Ibunya Rekayasa penculikan di Spanyol. - Oddity Central

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Ada pentingnya menyalurkan bakat sesuai tempatnya, termasuk acting. Baru-baru ini, seorang perempuan di Spanyol berpura-pura diculik agar mendapat uang tebusan dari ibunya. Ya, acting yang tentunya tidak perlu.

Si anak perempuan ini tidak mengerjakan aksinya sendirian. Dia bekerja sama dengan keluarga pacar. Agar terlihat meyakinkan, ‘penculik’ memberikan video yang berisi si perempuan. Dengan darah yang terdapat di sekitar wajah, penculik menyodorkan pisau di leher perempuan itu, seperti dikutip dari Oddity Central, Jumat (9/9/2022).

Perempuan itu, sembari menangis, mengatakan tidak tahu siapa pelaku dan kenapa dia menjadi korban penculikan. Yang pasti, penculik meminta uang tebusan sebanyak 50.000 euro atau sekitar Rp746 juta. Ibu tidak boleh melapor polisi apabila ingin anaknya tetap hidup. Kata si penculik, sudah ada penyadap di rumah si ibu.

PROMOTED:  YouGov: Tokopedia Jadi Brand Paling Direkomendasikan Masyarakat Indonesia

Berhasil. Ibu dari anak perempuan ini panik. Dia bergegas mengambil uang dari bank. Namun tanpa si penculik dan anaknya ketahui, ibu secara diam-diam melaporkan kasus ini ke polisi. Dari keterangan ibu, petugas keamanan Spanyol, Guardia Civil, mengatahui apabila ini bukan kasus pertama si ibu.

Sebelumnya juga sempat ada penculikan dengan permintaan uang tebusan 45.000 euro. Pada kasus sebelumnya, ibu tersebut sudah memberikan uang kepada si penculik. Dia hanya berharap anaknya tetap hidup.

Dari keterangan itu, petugas Guardia Civil mulai menyelidiki korban dan gerombolannya. Dengan waktu 24 jam saja, petugas bisa menyelesaikan kasus ini. Mereka menemukan anak yang mengaku diculik sedang berada di tempat perjudian.

Pemeriksaan yang dilakukan membuat si anak perempuan mengakui apabila kasusnya hanya rekayasa. Setelah menggeledah rumah pacar anak perempuan, Guardia Civil menemukan alat yang digunakan untuk simulasi penculikan, pisau besar, saputangan yang mengikat wanita muda itu, dan sebotol darah buatan.

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

Kantor Kemenag Kulonprogo Kukuhkan 11 Agen Perubahan 2022

Kulonprogo
| Senin, 26 September 2022, 23:17 WIB

Advertisement

alt

Suka Liburan, Yuk Patuhi 5 Etika Saat Berwisata

Wisata
| Senin, 26 September 2022, 22:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement