Advertisement

Desa Wisata Gerakkan Ekonomi di Perdesaan

Nina Atmasari
Selasa, 23 Agustus 2022 - 23:47 WIB
Nina Atmasari
Desa Wisata Gerakkan Ekonomi di Perdesaan Kepala Dinas Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Magelang Achmad Husein saat memberikan tanda peserta Pelatihan Pengelolaan Desa Wisata Kabupaten Magelang kepada peserta. - Ist/dok Prokompim Pemkab Magelang

Advertisement

Harianjogja.com, MAGELANG- Pariwisata merupakan salah satu sektor strategis yang memiliki peran dan kontribusi penting dalam pembangunan perekonomian nasional maupun daerah. Kemajuan dan kesejahteraan ekonomi yang semakin tinggi telah menjadikan pariwisata sebagai bagian pokok dari kebutuhan atau gaya hidup manusia.

Advertisement

PROMOTED:  5 Mitos dan Fakta Kesehatan Anak ala Tokopedia Parents

Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Magelang, Achmad Husein saat membuka acara Pelatihan Pengelolaan Desa Wisata Kabupaten Magelang yang diadakan di Artos Hotel Magelang, Selasa (23/08/2022).

"Perkembangan wisata saat ini sudah merambah ke pedesaan dengan menawarkan keindahan alam yang ada di desa, dengan begitu pengembangan desa wisata diarahkan mampu menggerakkan aktivitas ekonomi pariwisata di perdesaan, serta diharapkan dapat mencegah urbanisasi masyarakat desa ke kota dan juga pengembangan desa wisata akan mendorong pelestarian alam," kata Husein.

Baca juga: Menikmati Pemandangan Tujuh Gunung dari Ngablak Magelang

Ia berharap citra pariwisata Kabupaten Magelang sebagai destinasi pariwisata yang aman, nyaman dan berdaya saing, perlu terus dibangun melalui berbagai cara, sehingga pencitraan positif akan terus terangkat dan terinformasikan secara luas untuk mendorong wisatawan memiliki minat dan motivasi berkunjung ke Kabupaten Magelang.

Kepala Bidang Pemasaran dan Ekonomi Kreatif, Edi Suharto dalam laporannya mengatakan kepariwisataan Indonesia dikembangkan agar mampu mendorong kegiatan ekonomi, meningkatkan citra Indonesia, meningkatkan kesejahteraan masyarakat lokal khususnya masyarakat di destinasi pariwisata serta memberikan perluasan kesempatan kerja.

"Diperlukannya program pelatihan dengan sasaran pelaku wisata ini untuk meningkatkan kapasitas atau kompetensinya dalam mengelola usaha pariwisata di wilayah Kabupaten Magelang," ujarnya.

Advertisement

PROMOTED:  Kisah Dua Brand Kecantikan Lokal Raup Untung dari Tokopedia: Duvaderm dan Guele

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Piala Dunia 2022

Advertisement

alt

Ada 6.019 Penyandang Disabilitas di Gunungkidul, Bupati Beri Janji kepada Mereka

Jogja
| Jum'at, 09 Desember 2022, 01:27 WIB

Advertisement

alt

Ikut Genjot Kualitas SDM Desa Wisata, Ini yang Dilakukan oleh BCA

Wisata
| Kamis, 08 Desember 2022, 23:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement