Advertisement

Widya Herbal Indonesia Sajikan Konsultasi Tubuh Manusia di ICS 2022

Galih Eko Kurniawan
Rabu, 17 Agustus 2022 - 19:17 WIB
Galih Eko Kurniawan
Widya Herbal Indonesia Sajikan Konsultasi Tubuh Manusia di ICS 2022 Pengunjung berkonsultasi di gerai Widya Herbal Indonesia di gelaran Indonesian Custom Show 2022 di JEC, Bantul. - Harian Jogja - Ist

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL—Tak cuma otomotif, Indonesian Custom Show 2022 ternyata menyuguhkan gerai yang menyajikan konsultasi untuk onderdil tubuh manusia dari Widya Herbal Indonesia.

Di gelaran otomotif nasional itu, Widya Herbal Indonesia menawarkan cek usia biologis secara gratis. Alasannya, pengecekan usia biologis perlu dilakukan sebagai langkah awal dalam deteksi dan pencegahan penyakit.

“Di gerai saat ICS, pasien yang datang untuk memeriksakan kesehatan memiliki usia yang jauh lebih muda dibandingkan dengan usia kronologisnya,” kata Chief Product Officer (CPO) Widya Herbal Indonesia, Apoteker Risa Umari Yuli Aliviyanti, dalam rilis kepada Harian Jogja, Rabu (17/8/2022).

Dalam kasusnya di ICS 2022, ada seorang ibu berusia 40 tahun yang setelah dicek usia biologisnya 25 tahun. Ketika ditanya rahasianya, dia mengaku rajin berolahraga setiap hari, rutin mengonsumsi air putih serta menjaga pikiran.

Risa menuturkan usia biologis tidak selalu sama dengan usia kronologis atau tanggal lahir. Usia biologis dilihat berdasarkan kesehatan fisik didukung dengan keadaan zat penyusun tubuh lainnya seperti kadar air, lemak, kolesterol, protein, bahkan ada tidaknya kerusakan sel.

Upaya menjaga kesehatan serta usia sel tetap rendah bisa dilakukan dengan mempertahankan perilaku hidup sehat sepanjang hidup, terutama makan makanan yang seimbang, melakukan aktivitas fisik secara teratur, dan menjaga pola pikir agar terhindar dari stress.

Salah satu upaya yang dilakukan Widya Herbal Indonesia untuk membantu masyarakat lebih peduli pada usia biologis dan kesehatannya adalah melalui layanan Telemedicine.

Layanan Telemedicine memberikan fasilitas konseling secara gratis melalui aplikasi Widya Herbal Indonesia yang dapat diunduh di Playstore dan Appstore.

“Melalui aplikasi Telemedicine ini kami berharap kami dapat membantu memaksimalkan dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat Indonesia. Tak cuma berkonsultasi dengan dokter saja tetapi juga dengan apoteker,” ungkap Chief Executive Officer (CEO) Widya Herbal Indonesia, Aries Ikawati Arifah.

Advertisement

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

Ditangkap Polda DIY, Anggota DPRD Bantul Berinisial ESJ Kini Mendekam di Tahanan

Sleman
| Sabtu, 01 Oktober 2022, 12:07 WIB

Advertisement

alt

Hadir Tempat Glamping Baru di Jogja, Arkamaya Sembung Namanya

Wisata
| Jum'at, 30 September 2022, 15:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement