Advertisement

Ini 20 Ucapan HUT ke-77 RI dan Quotes Kemerdekaan, Bisa untuk FB, WhatsApp, dan Instagram

Feni Freycinetia Fitriani
Rabu, 17 Agustus 2022 - 07:37 WIB
Sirojul Khafid
Ini 20 Ucapan HUT ke-77 RI dan Quotes Kemerdekaan, Bisa untuk FB, WhatsApp, dan Instagram Ilustrasi Ucapan HUT ke-77 RI dan Quotes Hari Kemerdekaan - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Segenap masyarakat Indonesia merayakan Hari Ulang Tahun ke-77 Republik Indonesia atau HUT ke-77 RI hari ini, Rabu (17/8/2022). Salah satu cara untuk merayakannya dengan mengunggah ucapan Hari Kemerdekaan di WhatsApp atau Instagram.

Setiap perayaan HUT RI, seluruh lapisan masyarakat akan mengikuti upacara pengibaran bendera merah putih. Setelah itu, perayaan dilakukan dengan menggelar lomba-lomba yang seru, baik di kampung, kompleks rumah, hingga sekolah.

Advertisement

Perayaan HUT RI dilaksanakan setiap tahun untuk mengingat jasa para pahlawan dan tokoh bangsa yang telah berjuang merebut kemerdekaan Indonesia dari tangan penjajah.

Peristiwa Proklamasi Indonesia yang dipimpin Presiden pertama RI Soekarno akan selalu diingat oleh masyarakat hingga saat ini dan bertahun-tahun ke depan.

Bagi Anda yang ingin merayakan HUT ke-77 RI, Anda juga bisa mengunggah ucapan selamat dan quotes Hari Kemerdekaan di media sosial untuk menunjukkan rasa cinta terhadap negara serta terima kasih kepada para pahlawan.

BACA JUGA: Dianggarkan Rp392,02 Triliun, Ini Rencana Pembangunan Infrastruktur Tahun Depan

Berikut deretan ucapan HUT ke-77 RI dan quotes Hari Kemerdekaan yang cocok untuk WhatsApp dan Instagram yang dikutip dari berbagai sumber.

20 Ucapan HUT ke-77 RI dan quotes Hari Kemerdekaan

1. Kemerdekaan hanyalah didapat dan dimiliki oleh bangsa yang jiwanya berkobar-kobar dengan tekad ‘Merdeka, merdeka atau mati - Soekarno

2. Negara Republik Indonesia ini bukan milik sesuatu golongan, bukan milik sesuatu agama, bukan milik sesuatu suku, bukan milik sesuatu golongan adat-istiadat, tetapi milik kita semua dari Sabang sampai Merauke - Soekarno

3. Perjuanganku lebih mudah karena mengusir penjajah, perjuanganmu akan lebih sulit karena melawan bangsamu sendiri. - Soekarno

4. Indonesia merdeka bukan tujuan akhir kita. Indonesia merdeka hanya syarat untuk bisa mencapai kebahagiaan dan kemakmuran rakyat. - Mohammad Hatta

5. “Malahan kita berada pada permulaan perjuangan yang jauh lebih berat dan lebih mulia, yaitu perjuangan untuk mencapai kemerdekaan daripada segala macam penindasan. - Mohammad Hatta

6. Merah darahku adalah ungkapan bahwa semangat yang berkobar tidak akan padam hingga tetesan darah terakhir, dan putih tulangku adalah mental baja yang tidak akan pernah pudar walau panasnya peluru menembus tubuh.

7. Kini kita dapat tertawa, menggapai mimpi dengan bebas. Asal rajin dan tak malas, ayo lanjutkan kemerdekaan dengan tegas.

8. Selama lebih dari dua tahun kita terbelenggu dari pandemi Covid-19. Sekarang saatnya kita pulih lebih cepat dan bangkit lebih kuat.

9. Dirgayahu Republik Indonesia. Tanah Airku tercinta. Aku berjanji akan mengisi kemerdekaan dengan cara yang positif dan nasionalis.

10. Hari ini bukan sekadar perayaan Hari Kemerdekaan Indonesia, tapi langkah awal untuk menjaga semangat membara. Selamat HUT RI ke-77. Jayalah selalu Indonesia!

BACA JUGA: Kisah Dua Brand Kecantikan Lokal Raup Untung dari Tokopedia: Duvaderm dan Guele

11. Sekarang adalah waktu yang tepat untuk kita menyalakan api kemerdekaan. Semoga perayaan HUT ke-77 RI membawa kedamaian, kegembiraan, dan suka cita bagi Anda dan keluarga. Merdeka!

12. Perayaan Hari kemerdekaan Indonesia 17 Agustus 2022 bukan hanya untuk mengenang jasa para pahlawan, tetapi juga mengisi kemerdekaan dan bangkit dari pandemi Covid-19. Dirgahaya Republik Indonesia!

13. Hilangkan polarisasi. Satukan niat dan semangat. Saatnya bangkit untuk merayakan Kemerdekaan Indonesia. Merdeka! Merdeka! Merdeka!

14. Perjuangan untuk meraih indonesia bukan hanya dilakukan para pahlawan masa lalu. Justru, perjuangan dilakukan oleh kita kaum muda untuk hari ini, hari esok, dan selamanya!

15. Sekali merdeka tetap merdeka! Selama hayat masih dikandung badan. Jangan pernah lelah mencintai Indonesia!

16. Hai masyarakat Indonesia, dari Sabang sampai Merauke. Ayo kita bersatu dan bekerja sama untuk membangun bangsa. Merdeka!

17. Merdeka atau Mati! Jangan pernah lupakan sejarah. Dirgayahu Republik Indonesia.

18. Hari ini, Indonesia merayakakan HUT ke-77. Dirgahayu Indonesia, semoga menjadi bangsa yang besar dan dikagumi oleh bangsa-bangsa lain di dunia. Merdeka!

19.Dirgahayu Republik Indonesia ke-77. Negaraku tercinta. Aku berjanji untuk melanjutkan perjuangan para pahlawan dengan untuk membangun negeri sampai akhir hayatku.

20. Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawan. Mari merayakan Hari Kemerdekaan Indonesia dengan memberikan yang terbaik untuk bangsa dan negara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Program Transmigrasi, DIY Dapat Kuota 16 Kepala Keluarga

Jogja
| Kamis, 25 April 2024, 09:07 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement