Advertisement

Kisah Dua Brand Kecantikan Lokal Raup Untung dari Tokopedia: Duvaderm dan Guele

Media Digital
Rabu, 17 Agustus 2022 - 06:47 WIB
Sirojul Khafid
Kisah Dua Brand Kecantikan Lokal Raup Untung dari Tokopedia: Duvaderm dan Guele Cindy Lauw (MC), Sherine Pranata (Category Development Senior Lead Tokopedia), Jeslin Hamdani (Direktur Duvaderm), Vanny Adelina (Co-Founder Guele) di acara Tokopedia Cantik Fest, belum lama ini. - Ist

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Selaras dengan misi Tokopedia untuk memenuhi kebutuhan konsumen, berbagai kemudahan dan inovasi terus dilakukan. Salah satunya berupa Tokopedia Cantik, yang bermula dari akun media sosial berisi inspirasi, produk terkini, tips dan juga promo untuk kebutuhan perempuan di Tokopedia.

Dalam perkembangannya, Tokopedia Cantik menyelenggarakan program Tokopedia Cantik Fest. Berlangsung setiap bulan tanggal 1-8, agenda ini menjadi rumah bagi 500 brand dari berbagai macam produk yang dikurasi khusus untuk kebutuhan perempuan. Dalam Tokopedia Cantik Fest juga memberikan promo-promo menarik seperti bebas ongkir dan exclusive launch/bundling dari brand terpercaya.

Advertisement

Category Development Senior Lead Tokopedia, Sherine Pranata, mengatakan, sejak didirikan pada tahun 2009, Tokopedia juga memiliki misi untuk mendorong pemerataan ekonomi secara digital di Indonesia. Pelaku usaha lokal merupakan salah satu kunci untuk merealisasikan misi ini bagi Indonesia.

“Sesuai dengan misi Tokopedia untuk mendorong pemerataan ekonomi secara digital di Indonesia, Tokopedia selalu menyediakan panggung seluas-luasnya kepada pegiat usaha terutama Usaha Mikro Kecil Menengah, untuk turut menyediakan berbagai kebutuhan seluruh masyarakat Indonesia,” kata Sherine Pranata, belum lama ini.

Cerita dari pelaku usaha lokal yang telah berhasil memanfaatkan Tokopedia berasal dari Duvaderm dan Guele. Duvaderm, sebuah merek perawatan wajah lokal, memproduksi berbagai produk inovatif berkualitas tinggi dengan bahan baku terbaik.

BACA JUGA: Peningkatan Jumlah Pembeli di Tokopedia Ada di Pundong, Dlingo, Hingga Pleret

Dihasilkan dari penelitian berbasis klinis yang sudah terbukti khasiatnya. Duvaderm mengkombinasikan bahan-bahan baku terbaik dengan kecanggihan komposisi kimia yang memaksimalkan khasiat sambil meredam efek samping yang tidak diinginkan.

Hadir semenjak akhir tahun 2019, tidak lama setelah peluncuran produk, badai pandemi Covid-19 menerpa Duvaderm. Melihat kesempatan untuk memasarkan produk secara online, Duvaderm memutuskan untuk membuka Official Store di Tokopedia.

Semenjak bergabung di Tokopedia, Duvaderm dapat berhasil meningkatkan penjualan produk, hingga mampu bertahan dan mengembangkan brand-nya. Duvaderm juga baru meluncurkan produk kolaborasi dengan Hans Danials. Produk ini diluncurkan secara eksklusif di Tokopedia Cantik Fest dan berhasil menjual 1000+ produk di minggu peluncuran.

“Kami sangat terbantu dengan adanya platform Tokopedia untuk membantu bisnis kami. Sebagai contoh pada saat exclusive launch Duvaderm x Hans Danials di Tokopedia Cantik Fest, kami tidak menjumpai masalah di sisi platform, alhasil para konsumen kami bisa berbelanja dengan nyaman,” kata Direktur Duvaderm, Jeslin Hamdani.

Cerita lainnya berasal dari brand make up lokal Guele, yang percaya bahwa alam semesta memiliki caranya sendiri untuk terkoneksi dengan manusia. Terinspirasi dari Bumi, berbagai produk Guele menghadirkan nuansa earth tone agar selalu melihat lebih dalam ke alam dan keindahan yang diciptakan untuk penggunanya.

BACA JUGA: Dianggarkan Rp392,02 Triliun, Ini Rencana Pembangunan Infrastruktur Tahun Depan

Co-Founder Guele, Vanny Adelina, yang memiliki profesi lain sebagai Makeup Artist terinspirasi untuk membuat brand make up yang dapat memenuhi kebutuhannya. Vanny juga melihat adanya peluang untuk merek makeup lokal untuk membuat produk yang bisa bersaing dengan merek internasional yang terkadang lebih mahal.

Semenjak bergabung di Tokopedia, Guele berhasil menduduki peringkat 1 dan 2 best seller untuk produk pensil alisnya. “Menurut aku, e-commerce juga berperan besar untuk perkembangan Guele selama ini. Beberapa hal yang sudah tim lakukan seperti promosi di Tokopedia, kemudian exclusive launch dan lain lain itu sangat berpengaruh untuk bisnis kami. Guele melihat Tokopedia sebagai platform yang baik dalam mewadahi brand-brand baru seperti kami,” kata Vanny.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

12 Kampung Jadi Kampung Panca Tertib Tahun Ini

Jogja
| Selasa, 19 Maret 2024, 11:47 WIB

Advertisement

alt

Ribuan Wisatawan Saksikan Pawai Ogoh-Ogoh Rangkaian Hari Raya Nyepi d Badung Bali

Wisata
| Senin, 11 Maret 2024, 06:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement