Advertisement

Humas UNISA Yogyakarta Raih Bronze Winner IDEAS Award 2022

Media Digital
Senin, 08 Agustus 2022 - 16:57 WIB
Bhekti Suryani
Humas UNISA Yogyakarta Raih Bronze Winner IDEAS Award 2022 Penyerahan penghargaan "The 1st Indonesia DEI & ESG Awards (IDEAS) 2022" - Ist

Advertisement

Humas Universitas 'Aisyiyah (Unisa) Yogyakarta meraih penghargaan dalam ajang "The 1st  Indonesia DEI & ESG Awards (IDEAS) 2022". Unisa Yogyakarta meraih Bronze Winners dalam acara yang digelar di Labuan Bajo Jumat (5/8/2022). Penghargaan ini merupakan program komunikasi/PR/kehumasan strategis berbasis pada praktik terbaik penerapan diversity, equity, inclusion (DEI) serta environmental, social, governance (ESG) di organisasi. Isu DEI dan ESG memang telah menjadi isu global dan arus utama yang penting bagi eksistensi organisasi atau korporasi secara berkelanjutan.

Kepala Biro Humas dan Protokol Unisa Yogyakarta, Sinta Maharani mengatakan, dalam prestasi ini UNISA Yogyakarta menyampaikan praktik kehumasan ESG bidang sosial yang bertajuk ‘’Program Komunikasi Vaksin Covid 19 UNISA Yogyakarta Kerjasama dengan TNI POLRI’’.

Menurutnya sebagai kampus berwawasan kesehatan, pandemi Covid 19 menjadi satu perhatian UNISA Yogyakarta untuk berkiprah memberikan solusi bagi masayarakat dalam meningkatkan derajat kesehatan. Salah satunya melalui program vaksinasi yang digagas Satgas Covid 19 UNISA Yogyakarta bekerjasama dengan stakeholder dan melibatkan para dosen dibidang kesehatan sebagai vaksinator. Humas dalam hal ini mengkomunikasikan kegiatan tersebut untuk membangun pemahaman masyarakat tentang pentingnya vaksin Covid 19 dan mengajak masyarakat untuk meningkatkan derajat kesehatannya.

PROMOTED:  YouGov: Tokopedia Jadi Brand Paling Direkomendasikan Masyarakat Indonesia

Ketua Satgas Covid 1 UNISA Yogyakarta, Fitria Siswi Utami, mengatakan bahwa hingga saat ini total 14.411 orang yang telah melakukan vaksinasi di UNISA Yogyakarta dan secara berkelanjutan hingga saat ini UNISA masih membuka gerai vaksinasi untuk Booster.

Lebih lanjut Sinta mengatakan prestasi yang diraih merupakan hasil kerja keras dari UNISA Yogyakarta. Selain itu, dukungan dari berbagai pihak juga dinilai turut membawa Unisa Yogyakarta meraih penghargaan tersebut.

"Alhamdulillah, Unisa Yogyakarta berhasil meraih penghargaan dalam IDEAS 2022. Penghargaan ini didedikasikan kepada semua tim humas dan protokol, jajaran pimpinan universitas, tim Satgas Covid 19 dan seluruh civitas Unisa Yogyakarta," kata Sinta, Jumat (5/8/2022).

Diharapkan, melalui penghargaan tersebut dapat meningkatkan kinerja kehumasan di Unisa Yogyakarta.

"Ke depan diharapkan Humas dan Protokol Unisa Yogyakarta dapat mengembangkan program yang kreatif dan terukur dalam memasyarakatkan program-program terbaik dan mampu mengelola komunikasi sebagai sebuah instrumen strategis bagi institusi" ujarnya.  

Menurutnya, keberhasilan suatu institusi menjadi institusi yang berkelanjutan (sustainability) memerlukan peran dan kontribusi humas. Humas adalah fungsi strategis, tanpa humas yang kuat maka pimpinan organisasi kita tidak akan sempurna.

Advertisement

Untuk itu, kata Sinta, pihaknya akan terus beradaptasi dengan isu inklusi sosial yang saat ini patut mendapat perhatian sangat serius bagi instutusi/korporasi. ‘’Terutama dari para pemimpinnya, agar strategi komunikasi yang dijalankan lebih relevan, empatik, dan berdampak,” urainya.

Terkait dengan IDEAS Award 2022, merupakan ajang kompetisi kehumasan yang diselenggarakan oleh PR Indonesia. Sinta menyebut, kompetisi tersebut menjadi barometer kinerja komunikasi bagi setiap institusi atau organisasi di Indonesia. (**)

Advertisement

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

Peringkat Pertama Keterbukaan Informasi, Pemkot Jogja Berjanji Tingkatkan Pelayanan

Jogja
| Kamis, 29 September 2022, 21:17 WIB

Advertisement

alt

Suka Liburan, Yuk Patuhi 5 Etika Saat Berwisata

Wisata
| Senin, 26 September 2022, 22:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement