Advertisement

Pastikan Kelancaran Acara IWTCF di Solo, PLN Jamin Keandalan Listrik

Media Digital
Sabtu, 06 Agustus 2022 - 00:17 WIB
Arief Junianto
Pastikan Kelancaran Acara IWTCF di Solo, PLN Jamin Keandalan Listrik Menparekraf Sandiaga Uno saat menghadiri IWTCF 2022 di Solo. - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA PLN turut mendukung kegiatan International Wellness Tourism Conference & Festival (IWTCF) di Solo, khususnya di bidang kelistrikan. Acara yang diadakan pada 5–7 Agustus 2022 ini merupakan bagian dari rangkaian Presidensi G20 di Indonesia.

Senior Manager Komunikasi dan Umum PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jateng & DIY, Ahmad Mustaqir mengatakan PLN telah menyiapkan keandalan ekstra untuk mengamankan listrik di tempat digelarnya acara tersebut, yakni Hotel Alila Solo. “Untuk memastikan tidak terganggunya listrik saat berlangsungnya kegiatan konferensi, kami memastikan keandalan berlapis dengan memasok listrik dari dua sumber,” ucap dia.

Advertisement

PROMOTED:  5 Mitos dan Fakta Kesehatan Anak ala Tokopedia Parents

BACA JUGA: BREAKING NEWS: Roy Suryo Ditahan Polisi Malam Ini

Selain itu, PLN juga menyiagakan backup plan berupa tujuh unit Uninterruptible Power Supply (UPS) 1 phasa dan 3 phasa di lokasi penyelenggaraan IWTCF serta lokasi pendukung lainnya. “Kami juga memastikan keandalan listrik dengan melakukan pemeliharaan jaringan secara rutin dan berkala, sehingga pada pelaksanaan acara tidak akan ada kendala,” imbuh Ahmad.

IWTCF merupakan konferensi dan festival pariwisata kesehatan internasional pertama yang digelar tahun ini. Kegiatan yang dihadiri oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahudin Uno ini bertujuan untuk mempromosikan dan memamerkan produk kesehatan dan produk wisata kesehatan yang mendukung kesejahteraan dan pemulihan ekonomi. Acara ini turut memamerkan 24 Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dengan konsep wellness village dan 30 industri non-UMKM.

PROMOTED:  Kisah Dua Brand Kecantikan Lokal Raup Untung dari Tokopedia: Duvaderm dan Guele

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Piala Dunia 2022

Advertisement

alt

Kekurangan Lapangan Sepak Bola, Pemkot Jogja Diminta Beli Lahan

Jogja
| Minggu, 27 November 2022, 17:47 WIB

Advertisement

alt

Unik! Hindari Bajak Laut, Rumah di Pulau Ini Dibangun di Bawah Batu Raksasa

Wisata
| Sabtu, 26 November 2022, 17:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement