Advertisement

BREAKING NEWS: Roy Suryo Ditahan Polisi Malam Ini

Arief Junianto
Jum'at, 05 Agustus 2022 - 23:17 WIB
Arief Junianto
BREAKING NEWS: Roy Suryo Ditahan Polisi Malam Ini Roy Suryo. - Antara

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Kepolisian menahan Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga Roy Suryo

Polisi turut menyita akun Twitter milik Roy Suryo dan ponselnya karena takut dia menghilangkan barang bukti. 

"Malam ini ditahan karena penyidik khawatir adanya upaya penghilangan barang bukti," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Endra Zulpan kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jumat (5/8/2022).

Zulpan menyampaikan penahanan dilakukan 20 hari ke depan, terhitung sejak hari ini. Penahanan dilakukan seusai dokter Polda Metro Jaya menyatakan Roy Suryo dalam kondisi sehat.

Sebelumnya, Roy Suryo sempat sakit dan keluar dari Polda Metro Jaya dengan menggunakan kursi roda saat diperiksa sebagai tersangka pada 28 Juli 2022. Namun beberapa hari kemudian dia kepergok ikut kegiatan touring bersama komunitas Mercedes Benz.

Roy Suryo telah ditetapkan sebagai tersangka penistaan agama sejak 22 Juli 2022 karena mengunggah meme patung Buddha berwajah Jokowi.

Dalam penetapan tersangka ini, Zulpan mengatakan, tim penyidik Subdit Siber Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya telah memeriksa 13 saksi ahli dan delapan orang saksi terkait.

Saksi ahli terdiri dari tiga orang ahli bahasa, tiga orang ahli agama, satu orang ahli media sosial, dua orang ahli sosilogi hukum, dua orang ahli pidana, dan dua orang ahli ITE.

Penetapan tersangka penistaan agama terhadap Roy Suryo berawal dari adanya laporan polisi pada 20 Juni 2022 yang dibuat oleh Kurniawan Santoso, sebagai perwakilan umat Buddha.

Dia melaporkan Roy Suryo sebagai pemilik akun Twitter yang menggunggah meme patung Buddha berwajah Jokowi itu, yakni @KRMTRoySuryo2.

Advertisement

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Streaming Starjoja FM
alt

Bergerak Dalam Senyap, Peringati 26 Tahun Kasus Udin dan Perlawanan Pada RKUHP

Bantul
| Kamis, 18 Agustus 2022, 05:47 WIB

Advertisement

alt

Tiket Masuk Borobudur dan Pulau Komodo Naik, Sandiaga Uno: Tidak Semua Tiket Destinasi Naik!

Wisata
| Senin, 15 Agustus 2022, 23:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement