Advertisement

Kapan Autopsi Ulang Jenazah Brigadir J Dilakukan? Ini Jawaban Polri

Lukman Nur Hakim
Sabtu, 23 Juli 2022 - 12:57 WIB
Bhekti Suryani
Kapan Autopsi Ulang Jenazah Brigadir J Dilakukan? Ini Jawaban Polri Kuasa hukum keluarga Brigadir J, korban peristiwa dugaan baku tembak antaranggota Polisi di rumah dinas Kepala Divisi Propam Polri Irjen Pol. Ferdy Sambo, Kamaruddin Simanjuntak (tengah) menunjukkan bukti foto korban usai pelaporan di Bareskrim Mabes Polri, Jakarta, Senin (18/7/2022). - Antara

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Polri menjawab kapan autopsi ulang atau exshumasi jenazah Brigadir J yang telah dimakamkan di Jambi dilakukan.

Kepala Divisi (Kadiv) Humas Polri, Irjen Pol Dedi Prasetyo mengungkapkan bahwa proses exhumasi akan dilakukan secepatnya agar tidak busuk.

Advertisement

PROMOTED:  Dari Garasi Rumahan, Kini Berhasil Perkenalkan Kopi Khas Indonesia di Kancah Internasional

“Secepatnya (exshumasi), karena kita bekerja dengan waktu. Semakin cepat, semakin baik. Karena kalau agak lama, maka proses pembusukan juga, akan semakin rusak ya,” tutur Dedi dikutip dari konprensi pers, Jumat (22/7/2022).

Dedi membeberkan, bahwa percepatan yang dilakukan untuk exshumasi ini agar dokter tidak mengalami kendala saat melaksanakan ekshumasi.

BACA JUGA: Kasus Harian PMK di Sleman Mulai Menurun, Segini Data Totalnya

Sebelumnya, Kamarudin Simanjuntak selaku tim kuasa hukum Bharada E mengataka bahwa dirinya memang mengetahu autopsi jenazah Brigadir J. Namun, dia masih belum sepenuhnya percaya dengan hasil autopsi tersebut.

“Informasinya kami dapat dari media sudah diautopsi tetapi apakah autopsinya benar atau tidak karena ada dugaan di bawah kontrol atau pengaruh kita tidak tau kebenarannya,” ujar Kamarudin di Bareskrim, Senin (18/7/2022).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

LBH Jogja Ungkap Serangkaian Ketidakadilan Ekonomi Warga Sepanjang 2022

Jogja
| Rabu, 08 Februari 2023, 22:07 WIB

Advertisement

alt

Meski Ada Gempa, Minat Masyarakat ke Turki Tak Surut

Wisata
| Selasa, 07 Februari 2023, 22:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement