Advertisement

Rekam Jejak Putri Candrawathi, Istri Ferdy Sambo dan Penembakan Brigadir J

Setyo Aji Harjanto
Selasa, 19 Juli 2022 - 14:07 WIB
Bhekti Suryani
Rekam Jejak Putri Candrawathi, Istri Ferdy Sambo dan Penembakan Brigadir J Potret Ferdy Sambo dan Istri Ferdy Sambo Putri Candrawathi, - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Istri Irjen Ferdy Sambo Putri Candrawathi mendapat sorotan. Kendati demikian, satu persatu fakta mengenai Putri Candrawathi mulai terbongkar.

Putri mencuat setelah peristiwa polisi tembak polisi di rumah Ferdy Sambo. Dalam peristiwa itu Brigadir J tewas di tangan Bharada E.

Advertisement

PROMOTED:  Dari Garasi Rumahan, Kini Berhasil Perkenalkan Kopi Khas Indonesia di Kancah Internasional

Dilansir dari Solopos.com, Putri Candrawathi atau dikenal dengan sapaan Putri Ferdy Sambo merupakan lulusan SMPN 6 Makassar.

Di perguruan tinggi dia melanjutkan studinya di jurusan kedokteran gigi. Namun demikian, dia tidak menekuni pekerjaan sebagai dokter gigi dan memilih ikut sang suami, Ferdy Sambo.

Putri, sebagaimana diberitakan juga merupakan anak seorang Jenderal TNI yang sudah pensiun. Ayah Putri terakhir berpangkat jenderal bintang satu atau Brigadir Jenderal (Brigjen). 

BACA JUGA: Daftar 10 Negara dengan Tingkat Inflasi Tertinggi di Dunia

Putri juga tercatat pernah mengirimkan surat ke Dinas Pendidikan Kabupaten Brebes untuk mendirikan TK Kemala Bhayangkari 28 di wilayah Desa Kalierang, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes.

Sekadar informasi, dugaan aksi polisi tembak polisi terjadi di rumah dinas Ferdy Sambo di kompleks Polri Duren Tiga Nomor, Pancoran, Jakarta Selatan, Jumat (8/7/2022), pukul 17.00 WIB.

Kedua anggota tersebut adalah Brigadir J, selaku ajudan drive caraka (ADV) istri Ferdy Sambo, dan Bharada E, sebagai ADV Ferdy Sambo. Kejadian itu mengakibatkan Brigadir J tewas tertembak dengan tujuh lubang peluru di tubuhnya.

"Diduga ada dua peluru yang sampai dua kali mengenai Brigjen J, yakni di jari tembus ke dada dan di lengan kiri tembus ke mulut," kata Kapolres Jakarta Selatan Budhi Herdi Santoso, Selasa (12/7/2022).

Budhi menyebut, bahwa Bharada E merupakan tim penembak kelas satu di Resimen Pelopor, juga pelatih Teknik penyelamatan pada medan vertical atau curam (vertical rescue).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

Fokus Pengembangan Gunungkidul Beralih dari Selatan ke Utara

Gunungkidul
| Rabu, 01 Februari 2023, 23:47 WIB

Advertisement

alt

Seru! Ini Detail Paket Wisata Pre-Tour & Post Tour yang Ditawarkan untuk Delegasi ATF 2023

Wisata
| Rabu, 01 Februari 2023, 14:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement