Advertisement

Tingkatkan Kualitas Layanan, XL Axiata Turut Perkuat Wisata Solo-Jogja

Media Digital
Jum'at, 15 Juli 2022 - 07:17 WIB
Sirojul Khafid
Tingkatkan Kualitas Layanan, XL Axiata Turut Perkuat Wisata Solo-Jogja Para penumpang sedang berada dalam KRL Jogja-Solo, beberapa waktu lalu. - Harian Jogja/Gigih M. Hanafi

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Seiring dengan meningkatnya mobilitas masyarakat, termasuk wisatawan di wilayah Jogja dan Solo, XL Axiata terus meningkatkan kualiatas layanannya. Peningkatan layanan termasuk dalam jaringan 4G.

Saat mobilitas dan kegiatan masyarakat semakin padat, maka penggunaan layanan internet juga bertambah. Group Head Central Region XL Axiata, Bambang Parikesit, mengatakan dalam dua tahun terakhir, rata-rata trafik data meningkat hingga 120% di kawasan Jogja-Solo. Adapun pertumbuhan tertinggi berada di Solo Raya. Untuk itu, upgrade kapasitas 4G terus dilakukan dengan antara lain berkonsentrasi di area padat penduduk.

Advertisement

“Selama dua tahun terakhir, korporasi juga telah melakukan ekspansi layanan di lebih dari 260 BTS. Seluruh BTS tersebut terdapat di 89 kecamatan yang tersebar di Solo Raya, 7 kecamatan yang tersebar di Kota Yogyakarta, dan 15 kecamatan yang tersebar di Kabupaten Sleman,” kata Bambang dalam keterangan tertulisnya beberapa waktu lalu.

BACA JUGA: Perkenalkan, BIZ AVANA, Kartu Pintar untuk Para Pelaku Digital Marketing

Perluasan akan terus XL Axiata lakukan hingga menjangkau seluruh kecamatan dan desa. Selain itu, peningkatan kualitas jaringan juga terus dilakukan untuk area yang sebelumnya sudah terlayani dan mengalami peningkatan trafik penggunaan internet. 

Kawasan aglomerasi Jogja-Solo juga dikenal sebagai kawasan berbasis pariwisata, ekonomi, hingga olahraga. Selain di sepanjang jalur KRL, XL Axiata juga memastikan layanan internet yang terdapat di beberapa destinasi wisata tetap bagus dan terjaga kualitasnya. Beberapa kawasan wisata seperti Malioboro, Candi Prambanan, Tebing Breksi, Kraton Kasunanan Surakarta, Pura Mangkunegaran, hingga Kampung Batik Laweyan.

“Dengan total lebih dari 1.200 BTS di seluruh wilayah Jogja, Sleman, Surakarta, Sukoharjo, hingga Klaten, XL Axiata telah melayani lebih dari 900 ribu pelanggan. Pelanggan terbanyak berada di Kabupaten Sleman dengan total lebih dari 320 ribu pelanggan, menyusul Sukoharjo dengan 193 ribu pelanggan, serta Klaten lebih dari 168 ribu pelanggan,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

Tiap Tahun, Ada 100.000 Kendaraan Baru di Jalanan DIY

Jogja
| Sabtu, 28 Januari 2023, 12:27 WIB

Advertisement

alt

Resmi Dibuka, Ini Wahana Solo Safari Zoo yang Dahulu Taman Taru Jurug

Wisata
| Sabtu, 28 Januari 2023, 08:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement