Advertisement

Annisa Pohan Alami Keguguran, Begini Respons AHY

Akbar Evandio
Minggu, 03 Juli 2022 - 20:17 WIB
Arief Junianto
Annisa Pohan Alami Keguguran, Begini Respons AHY AHY angkat bicara mengenai terkait istrinya, Annisa Larasati Pohan yakni baru saja mengalami keguguran - Twitter @AgusYudhoyono

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA -- Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) angkat bicara mengenai istrinya, Annisa Larasati Pohan yang baru saja mengalami keguguran.

Dikutip melalui unggahan di akun Twitter @AgusYudhoyono, Agus menyatakan bahwa dirinya akan selalu berada di samping istri tercintanya tersebut. “We will always be here for you @AnnisaPohan,” tulisnya, Minggu (3/7/2022).

Sekadar informasi Annisa Pohan mengalami keguguran, di mana bayi dalam kandungannya meninggal di usia tujuh pekan. Peristiwa itu disampaikan Annisa melalui akun Instagram-nya @annisayudhoyono, Minggu.

BACA JUGA: Sejumlah DPD PAN di Jateng Usulkan Erick Thohir sebagai Capres 2024

Annisa mengungkapkan, alasan dirinya jarang tampil di depan umum belakangan ini adalah karena tengah hamil dan harus beristirahat.

"Banyak yang bertanya-tanya dan DM saya kenapa saya jarang terlihat belakangan ini, bahkan menutup WhatsApp saya dan membukanya kalau penting saja. Sebenarnya Alhamdulillah saya kemarin positif hamil sehingga istirahat total satu bulan lebih ini dan menghindari hal-hal yang membuat stress, berharap agar kehamilannya bisa sehat dan lancar," katanya.

Lebih lanjut, Annisa mengaku kehamilannya tidak berkembang di usia tujuh minggu.

"Namun Qadarullah, mungkin Allah punya rencana lain yang lebih baik. Kehamilan saya dinyatakan tidak berkembang di usia 7 minggu, ukuran babynya terlalu kecil dan tidak ada detak jantungnya, sehingga tidak dapat dipertahankan. Saran dokter agar segera dikeluarkan dan dibersihkan dengan sistem ERPOC (serupa dengan kuret bahasa umumnya), dan telah dilakukan kemarin 2 Juli 2020," tuturnya.

Annisa menuturkan, keguguran yang dialaminya adalah hal yang sangat berat bagi dia dan AHY. Kendati demikian, dia mengaku telah ikhlas. Bahkan, dirinya dan Agus Yudhoyono disebutnya yang telah bertahun-tahun ikhtiar untuk menambah keturunan dan sempat diberikan kesempatan untuk dapat positif hamil diyakininya merupakan anugerah yang luar biasa.

Dia melanjutkan, suami dan anaknya senantiasa menemani dan menyemangatinya. Saat ini, Annisa diketahui tengah menjalani tahap pemulihan.

Advertisement

"Suami dan anak saya Almira yang senantiasa menemani, menyemangati, dan menghibur, masyaAllah dapat memberikan saya sedikit senyum dan tawa. Allhamdulillah. Saya mensyukuri banyak sekali hal yang telah diberikan Allah kepada saya, atas semua hal yang saya miliki sekarang, sekaligus merelakan hal-hal yang tidak dapat saya miliki. Sebagai manusia biasa tidak semua hal bisa kita dapatkan, tapi sebagai hamba kita hanya bisa memohon ridho dan kasih Allah semata," ujarnya.

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Streaming Starjoja FM
alt

Penelitian: Air Hujan di Kota Jogja Tercemar Mikroplastik, Paling Parah di Tugu

Jogja
| Sabtu, 13 Agustus 2022, 12:07 WIB

Advertisement

alt

Menikmati Pemandangan Tujuh Gunung dari Ngablak Magelang

Wisata
| Jum'at, 12 Agustus 2022, 13:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement