Advertisement

Jokowi Pergi ke Wilayah Perang, Gibran: Aman-Aman Wae

Newswire
Rabu, 29 Juni 2022 - 21:27 WIB
Bhekti Suryani
Jokowi Pergi ke Wilayah Perang, Gibran: Aman-Aman Wae Jokowi saat berkunjung ke Ukraina, Rabu (29/6/2022) - Antara

Advertisement

Harianjogja.com, SOLO — Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mengaku tak khawatir ayahnya yang merupakan Presiden Joko Widodo melawat ke wilayah perang yakni Ukraina.

Gibran mengaku merasa biasa saja mengenai kunjungan sang ayah dan Ibu Negara Iriana Jokowi ke Ukraina dan Rusia yang sedang perang.

Seperti diketahui, Presiden Jokowi dan Iriana mengunjungi Kyiv, Ukraina; dan Moskwa, Rusia, dengan misi mendorong perdamaian antara dua negara itu. Ditanya apakah ia merasa khawatir mengenai keselamatan kedua orang tuanya itu, Gibran mengatakan sejauh ini aman.

Gibran yakin kunjungan Presiden ke negara yang sedang berperang itu aman dan lancar. “Ketoke aman, aman-aman wae,” katanya ketika ditemui wartawan di Balai Kota Solo, Rabu (29/6/2022) siang.

BACA JUGA: Buntut Kasus Miras untuk Muhammad dan Maria, Holywings Jogja Ikut Ditutup

Gibran mengaku merasakan biasa saja mengenai mengenai kunjungan Presiden Jokowi ke Ukraina itu. “Apa ta yang ditakutkan? Biasa wae, dulu kan juga ke Afganistan. Aman-aman wae,” paparnya.

Presiden Jokowi dan Iriana tiba di Peron 1 Stasiun Central Kyiv, Ukraina, sekitar pukul 08.50 waktu setempat, Rabu (29/6/2022). Perjalanan ditempuh selama sekitar 11 jam dari Polandia.

Bertemu Presiden Ukraina

Setelah pintu gerbong kereta terbuka, Presiden dan Iriana turun dari kereta disambut oleh Deputi Menteri Luar Negeri Ukraina Dmytro Senik, Kepala Komisi Hubungan Antarpemerintah Ukraina-Indonesia Taras Kachka, dan pejabat KBRI di Kyiv.

Berdasarkan laman presidenri.go.id, Rabu (29/6/2022), di hari keempat agenda kunjungan kerjanya ke luar negeri, Presiden Jokowi dan Ibu Negara akan berada di Ukraina untuk melakukan sejumlah kegiatan.

Advertisement

Kegiatan itu diawali dengan mengunjungi puing-puing kompleks Apartemen Lipky di Kota Irpin. Presiden Jokowi juga diagendakan berkunjung ke Pusat Ilmiah dan Bedah Endokrin Transplantasi Organ dan Jaringan Endokrin Ukraina di Kota Kyiv.

Pada siang harinya, Presiden Jokowi akan ke Istana Maryinsky untuk melakukan pertemuan dengan Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyy. Sore harinya, Presiden Jokowi dan Ibu Negara beserta rombongan terbatas akan kembali ke Stasiun Central Kyiv untuk kemudian bertolak menuju ke Stasiun Przemysl di Polandia dengan menggunakan KLB.

Artikel ini telah tayang di Solopos.com berjudul "Presiden Jokowi Pergi Ke Ukraina Yang Sedang Perang, Gibran Khawatir?"

Advertisement

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Streaming Starjoja FM
alt

Dari Kampoeng Nelayan Sampai ke Nuansa Internasional, Grand Dafam Signature International Airport Jawab Kebutuhan Warga Kulonprogo

Jogja
| Sabtu, 13 Agustus 2022, 12:47 WIB

Advertisement

alt

Menikmati Pemandangan Tujuh Gunung dari Ngablak Magelang

Wisata
| Jum'at, 12 Agustus 2022, 13:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement