Advertisement

Upaya Bank BPD DIY Menjaga Momentum Pertumbuhan Ekonomi DIY

Sirojul Khafid
Jum'at, 17 Juni 2022 - 15:02 WIB
Sirojul Khafid
Upaya Bank BPD DIY Menjaga Momentum Pertumbuhan Ekonomi DIY Santoso Rohmad dalam Webinar Seri 3, Nyengkuyung G20: Mendorong Inklusi Finansial dan Penguatan Ekonomi Digital hasil kerja sama Solopos dan Harian Jogja, Kamis (16/6/2022). - Tangkapan layar

Advertisement

Harianjogja, JOGJA—Bank BPD DIY bersama Pemerintah Daerah (Pemda) DIY berupaya menjaga momentum pertumbuhan ekonomi DIY yang sedang melaju secara positif. Pertumbuhan ekonomi yang positif ini lantaran beberapa faktor, termasuk pembangunan infrastruktur bandara dan jalan raya.

Direktur Bank BPD DIY, Santoso Rohmad, mengatakan momentum baik ini perlu terus dijaga, bahkan ditingkatkan. Salah satunya dengan menyiapkan pelaku ekonomi agar siap menerima keuntungan ini.

“Dengan semakin banyak akses sampai pelosok DIY, wisatawan yang datang tidak hanya kenal Malioboro, tapi juga kopi suroloyo, kawasan Menoreh, Pantai Sadeng dan lainnya. Sehingga pelaku ekonomi di kawasan itu juga perlu bersiap menyambutnya,” kata Santoso dalam Webinar Seri 3, Nyengkuyung G20: Mendorong Inklusi Finansial dan Penguatan Ekonomi Digital hasil kerja sama Solopos dan Harian Jogja, Kamis (16/6/2022).

BACA JUGA: Belanja Online Dikenai Bea Materai Elektronik, Begini Kata Pengamat

Pendampingan terhadap ekonomi daerah sejalan dengan visi Bank BPD DIY yang memang fokus menjadi bank daerah. Tidak ada arah menjadi bank nasional, lantaran menjaga marwah pembangunan daerah merupakan tugas yang penting.

“Membangun daerah merupakan misi yang penting. Bank BPD DIY terus berkembang menjadi bank umum yang sehat dan mampu tumbuh menjaga reputasinya,” katanya.

Agar upaya ini semakin maksimal, selain berkolaborasi dengan Pemda DIY, kerja sama dengan berbagai pihak termasuk perusahaan keuangan digital juga terus berjalan. Hal ini untuk semakin memudahkan para nasabah.

BACA JUGA: Strategi BLU Pendidikan dalam Mewujudkan SDM Berkualitas dan Berdaya Saing

Belum lagi potensi Bank BPD DIY sebagai pemegang kas daerah dan melayani seluruh Aparatur Sipil Negara. Sehingga usaha-usaha menyebarkan semangat digital bisa semakin mudah menyebar, setidaknya melalui para pegawai pemerintah ini.

“Digitalisasi di DIY sudah kami lakukan dengan baik dan benar. Benar dalam hal ini dengan mendapat penghargaan dari otoritas, untuk digitalisasi di DIY mendapat penghargaan sebagai yang terbaik se-Indonesia,” kata Santoso.

Advertisement

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

60 Komunitas Penanggulangan Bencana Peroleh Pembinaan BPBD Sleman

Sleman
| Sabtu, 02 Juli 2022, 14:07 WIB

Advertisement

alt

7 Makanan Indonesia Favorit Dunia

Wisata
| Sabtu, 02 Juli 2022, 11:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Advertisement