Advertisement

Solopos Media Group dan Harian Jogja Hadirkan Nyengkuyung G20

Hijriyah Al Wakhidah
Senin, 13 Juni 2022 - 15:07 WIB
Budi Cahyana
Solopos Media Group dan Harian Jogja Hadirkan Nyengkuyung G20 Webinar Series yang mengangkat tema besar Nyengkuyung 20 yang digelar Solopos Media Group dan Harian Jogja. - JIBI/Solopos

Advertisement

Harianjogja.com, SOLO—Solopos Media Group dan Harian Jogja menggelar forum virtual berseri atau webinar series yang akan membahas isu-isu strategis terkait Presidensi G20.

Webinar Series yang mengangkat tema besar Nyengkuyung 20 akan digelar dalam tiga seri, pada Selasa-Kamis (14-16/6/2022) dan disiarkan secara langsung melalui platform Youtube Espos Live dan Harian Jogja, pukul 10.00 WIB hingga 12.00 WIB.

BACA JUGA: Inkado DIY Akan Perbanyak Dojo untuk Pengembangan Atlet Lokal

Ketiga seri webinar mengangkat tema-tema berbeda yakni, Penguatan Industri dan UMKM Sebagai Penggerak Percepatan Pemulihan Ekonomi, Konektivitas dan Peran Infrastruktur dalam Mendorong Pemulihan Ekonomi, dan Mendorong Inklusi Finansial dan Penguatan Ekonomi Digital.

Sejumlah narasumber yang terkonfirmasi joint pada webinar series kali ini antara lain Menteri Koordinator Perekonomian Airlangga Hartarto yang akan menjadi pembicara utama pada seri I. Airlangga akan menyampaikan materi terkait Kebijakan mengkolaborasikan industri dan UMKM untuk mempercepat pemulihan ekonomi dan mendorong investasi melalui video tapping.
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi juga akan menjadi pembicara utama pada seri II dan akan menyampaikan materi seputar infrastruktur dan kunci pertumbuhan ekonomi jangka panjang.

Pembicara lain yang juga akan hadir pada webinar series kali ini adalah Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Wimboh Santoso. Wimboh akan menjadi pembicara utama pada seri III bersama Gubernur Bank Indonesia (BI) Perry Warjiyo, yang hingga saat ini masih diupayakan untuk bisa bergabung.

Solopos Media Group dan Harian Jogja juga menghadirkan stakeholder penting terkait isu yang akan dibahas pada ketiga seri webinar tersebut. Di antaranya, CEO Widodo Makmur Perkasa Group Tumiyana, Direktur Utama Wijaya Karya Agung Budi Waskito, Executive Director Kawasan Industri Kendal (KIK) Didik Purbadi, Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, dan Kepala Dinas Perhubungan DIY Ni Made Dwipanti Indrayanti. Khusus di seri III, webinar Nyengkuyung G20 juga mengundang sejumlah pimpinan industri jasa keuangan baik bank maupun nonbank, di antaranya Dirut BPD DIY Santoso Rohmad dan Presiden Direktur OVO, Karaniya Dharmasaputra.

Webinar kali ini diharapkan bisa memunculkan gagasan-gagasan baru yang mampu memperkuat keterlibatan stakeholder dalam mendukung konferensi G20 yang pada tahun ini digelar di Indonesia.

Seperti diketahui, Indonesia didapuk menjadi tuan rumah atau pemegang Presidensi Group of Twenty (G20). Mandat ini akan berlangsung selama satu tahun penuh, yang dimulai sejak Desember 2021 hingga November 2022.   

Mengusung tema Recover Together, Recover Stronger, agenda ini menjadi momentum bagi Indonesia untuk mengajak seluruh dunia untuk bersama-sama mencapai pemulihan ekonomi yang lebih kuat dan berkelanjutan.

Forum tingkat kepala negara, menteri/deputi, dan para ahli tersebut menjadi upaya kolektif negara anggota G20 untuk merumuskan kebijakan bersama yang dapat mempercepat pemulihan ekonomi global secara inklusif.

Advertisement

Masyarakat pun harus mengambil manfaat yang sebesar-besarnya dari momentum ditunjuknya Indonesia sebagai Presidensi G20.

BACA JUGA: Selain Perang Rusia-Ukraina, Ini Penyebab Lain Lemahnya Pertumbuhan Ekonomi

Untuk saat ini narasi yang mendukung setiap agenda dalam Presidensi G20 sudah semakin banyak dan masif. “Dan Solopos Media Group sebagai media terpercaya di Soloraya merasa perlu untuk ikut terlibat dan menjadi bagian dalam menyampaikan narasi atau menggaungkan pesan tentang penyelenggaraan forum akbar sosial ekonomi tersebut,” kata Direktur Bisnis dan Konten Solopos Media Group, Suwarmin, kepada JIBI, Senin (13/6/2022).

Komunikasi publik yang masif diharapkan bisa memberikan kontribusi agar substansi dari rangkaian gelaran tersebut bisa dipahami secara detail oleh stakeholder dan masyarakat. Solopos Media Group dan Harian Jogja juga mengajak publik untuk bergabung melalui platform Zoom dan berdiskusi bersama dengan narasumber secara virual.

Advertisement

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

60 Komunitas Penanggulangan Bencana Peroleh Pembinaan BPBD Sleman

Sleman
| Sabtu, 02 Juli 2022, 14:07 WIB

Advertisement

alt

7 Makanan Indonesia Favorit Dunia

Wisata
| Sabtu, 02 Juli 2022, 11:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Advertisement