Advertisement

Media Luar Ikut Soroti Kasus Hilangnya Anak Ridwan Kamil di Swiss

Restu Wahyuning Asih
Selasa, 31 Mei 2022 - 11:07 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Media Luar Ikut Soroti Kasus Hilangnya Anak Ridwan Kamil di Swiss Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil bertemu dengan polisi Swiss untuk mencari anaknya, Emmeril Kahn Mumtadz, yang terseret arus sungai Aarn di Bern - Kemenlu

Advertisement

Harianjogja.com, SOLO - Memasuki hari kelima pencarian putra Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril, tim gabungan melakukan sejumlah upaya baru. Hilangnya Eril sontak menarik perhatian media asing untuk ikut memberitakan.

Pencarian pada hari ini, Selasa (31/5/2022), akan dilakukan secara intensif dengan menejurkan lagi tim selam dan drone.

Advertisement

Pencarian Eril ini pun dipimpin langsung oleh Kepala Polisi Maritim Bern. Kemarin, pencarian di sesi pagi hari dilakukan dengan metode boat search dengan menggunakan teropong untuk memantau situasi bawah air.

Proses pencarian pun mengerucut pada lokasi yang dinilai paling potensial di wilayah Marzili.

Baca juga: Begini Kondisi Putra RIdwan Kamil Sebelum Hanyut dan Hilang di Sungai Swiss

Hingga kemudian pada sore harinya, fokus area pencarian adalah antara pintu air Schwellenmaetelli dan Engehalde dengan menggunakan perahu.

Menurut Polisi Maritim, proses pencarian Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril terkendala oleh tingkat kekeruhan air yang bersumber dari partikel lelehan salju.

Sorotan media luar

Hilangnya Emmeril Kahn Mumtadz juga mendapat sorotan dari media asing. Al Jazeera mewartakan berita Eril dengan judul 'Switzerland searches for Indonesian governor’s son in Aare river'.

Advertisement

"Menurut pihak berwenang, Polisi Swiss sedang mencari putra seorang gubernur daerah Indonesia yang hilang setelah mengalami masalah saat berenang di sungai di ibu kota Swiss," tulis Al Jazeera pada Jumat (27/5/2022).

Al Jazeera juga menyebutkan, sungai Aare sering menjadi tempat berenang dan bentuk rekreasi air lainnya di perkotaan, terutama di musim semi dan musim panas yang lebih hangat.

Selain Al Jazeera, The Washington Post ikut memberitakan kasus hilangnya Eril dengan judul 'Indonesian governor's son missing after swim in Swiss river'.

Advertisement

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

Jadwal Donor Darah Siang Ini di Jogja, Cek Lokasinya..

Jogja
| Selasa, 28 Juni 2022, 11:17 WIB

Advertisement

alt

Daftar 10 Kota Paling Layak Huni di Dunia

Wisata
| Sabtu, 25 Juni 2022, 23:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Advertisement