Advertisement

Sebelum Hanyut, Anak Ridwan Kamil Memastikan Ibunya Tak Ikut Renang

Setyo Aji Harjanto
Sabtu, 28 Mei 2022 - 17:47 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Sebelum Hanyut, Anak Ridwan Kamil Memastikan Ibunya Tak Ikut Renang Emmeril Khan Mumtadz, Camillia Laetitia Azzahra, Atalia Kamil, dan Ridwan Kamil. - Instagram @emmerilkahn

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Khan Mumtadz atau Eril berenang bersama dua orang lainnya sebelum hilang di Sungai Aare, Bern, Swiss. Sebelum kejadian, ia memastikan agar sang ibu tidak ikut berenang.

Perwakilan keluarga Ridwan Kamil, Elpi Nazmuzaman, mengatakan Eril berenang bersama satu orang temannya yang tinggal lama di Swiss, dan adik perempuannya, Camillia Laetitia Azzahra.

Advertisement

PROMOTED:  5 Mitos dan Fakta Kesehatan Anak ala Tokopedia Parents

"Dia bersama kawan mereka yang dikenal yang sudah lama tinggal di Swiss. Artinya dalam konteks safety berenang bersama orang sudah lama tinggal di swiss dan memperhatikan situasi," kata Elpi dalam jumpa pers, Sabtu (28/5/2022).

Eril, kata Elpi, memastikan agar ibunya, Atalia Kamil tidak ikut berenang. Dia berenang bersama kawan dan keluarganya yang memiliki kemampuan berenang cukup baik.

Baca juga: Ini Profil Anak Ridwan Kamil, Emmeril Kahn yang Hilang di Sungai Bern Swiss

"Jadi di lokasi memang bersama keluarga dan beliau memastikan hanya yang punya skill yang cukup yang berenang," katanya.

Saat kejadian, dua orang sudah terlebih dahulu naik ke darat. Namun, Eril justru terbawa arus sungai. Eril sempat berteriak minta tolong saat terbawa arus sungai.

"Jadi pada saat kejadian informasi dari keluarga memastikan dua sudah sampai kemudian ada sesuatu yang mungkin tidak terduga terbawa hanyut dan Eril berteriak help dan keluarga yang berada di pinggir berlari mencari. Teriakan help ini terdengar oleh warga yang ada di pinggiran sungai dan menelepon polisi," kata Elpi.

Advertisement

Seperti diketahui, Emmeril hilang saat berenang di Sungai Aaree, Swiss, pada Kamis (26/5/2022) pagi waktu setempat.

Saat peristiwa terjadi, Ridwan Kamil sedang melakukan perjalanan dinas di Inggris bersama delegasi Pemprov Jabar. Sementara istri dan kedua anaknya berada di Swiss untuk mencari sekolah jenjang S2 bagi Eril.

PROMOTED:  Kisah Dua Brand Kecantikan Lokal Raup Untung dari Tokopedia: Duvaderm dan Guele

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : bisnis.com

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Piala Dunia 2022

Advertisement

alt

Medical Charity Run 2022 Wujud Tanggung Jawab Sosial Alumni FKKMK UGM

Sleman
| Senin, 28 November 2022, 10:07 WIB

Advertisement

alt

Sajian Musik Etnik Dihadirkan Demi Hidupkan Wisata Budaya Kotagede

Wisata
| Senin, 28 November 2022, 08:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement