Advertisement

Viral Mbah Kholil Crazy Rich Jepara Bangun Jembatan Rp3,7 Miliar, Ganjar: Yang Penting Ikhlas

Alifian Asmaaysi
Jum'at, 13 Mei 2022 - 11:47 WIB
Budi Cahyana
Viral Mbah Kholil Crazy Rich Jepara Bangun Jembatan Rp3,7 Miliar, Ganjar: Yang Penting Ikhlas Crazy rich Jepara membangun jembatan senilai Rp3,7 miliar. - Twitter

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA – Mbah Kholil menjadi sorotan setelah membangun jembatan desa senilai Rp3,7 miliar menggunakan uangnya. Dia kini disebut sebagai crazy rich Jepara.

Aksi Mba Kholil diketahui netizen setelah diungkapkan akun twitter @JJoyowaskito pada 3 Mei 2022 lalu. Jembatan yang dibangun Mbah Kholil tersebut berlokasi di Desa Kecapi, Kedungjogo. Crazy rich Jepara tersebut juga sempat menyentil Bupati Jepara dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Advertisement

PROMOTED:  Dari Garasi Rumahan, Kini Berhasil Perkenalkan Kopi Khas Indonesia di Kancah Internasional

Jembatan dan jalan ini aku buat dengan dana pribadi Rp3,7 miliar. Bupati jepara dan ganjar pura2 tidak tau, lain dg bupati grobogan yg berterima kasih,” tulisnya pada, Selasa (3/5/2022).

Ganjar akhirnya menanggapi unggahan dan upaya crazy rich Jepara yang telah membangun jembatan di Desa Kedungjogo tersebut.

“Bagus karena membantu masyarakat dan peduli dengan daerahnya. Yang penting ikhlas apa enggak,” ucap Ganjar saat melakukan kunjungan ke Jepara, pada Kamis (12/5/2022).

Jembatan sepanjang 22 meter dengan lebar 6 meter tersebut ternyata sudah dibangun sejak Oktober 2019 dan baru selesai pada Januari 2022. 

Jembatan tersebut dibangun Kholil lantaran rasa prihatinnya tatkala melihat masyarakat Desa Kecapi harus bersusah payah saat hendak melakukan menyeberangi sungai.

Ini sebelum jembatan dan jalan dibikin, jadi sungguh kesulitan penduduk sini beraktifitas, ini faktanya dulur. Pdhl jarak dari kota jepara 7 km, tp seperti didaerah pegunungan,” tandasnya.

Tak sedikit netizen yang memberikan respon positif atas upayanya tersebut. Namun, adapula sebagian yang menyayangkan tindakan saling sentil antara dirinya dengan Ganjar.

Semoga perbuatan bapak diberi ganjaran yg berlimpah oleh Allah dan selalu dieri rezeki yg berlimppah jg spy bisa membangun jembatan2 lain dan jg sarana lain di wilayah bapak,” tulis @B****n

Semoga Amal Jariah tetap mengalir selama jembaan di gunakan sepanjang masa,” tulis D****n

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

Catat! Ini Desa-desa yang Bakal Dilewati Tol Jogja-YIA

Jogja
| Rabu, 08 Februari 2023, 13:47 WIB

Advertisement

alt

Meski Ada Gempa, Minat Masyarakat ke Turki Tak Surut

Wisata
| Selasa, 07 Februari 2023, 22:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement