Advertisement

Sowan Khofifah, Prabowo Tukeran Buku

Khadijah Shahnaz
Rabu, 04 Mei 2022 - 12:27 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Sowan Khofifah, Prabowo Tukeran Buku Menteri Pertahanan Prabowo Subianto saat mengikuti rapat kerja dengan Komisi I DPR di kompleks parlemen, Jakarta, Senin (20/1/2020). Bisnis - Arief Hermawan P

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Prabowo Subianto menemui Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa pada Selasa (3/5/2022) di gedung Grahadi, Surabaya. Kunjungan Ketua Umum Partai Gerindra  ini dilakukan usai menemui sejumlah ulama di Jawa Timur pada hari yang sama.

“Saya mendapat kehormatan diterima oleh Bu Gubernur Khofifah. Kebetulan saya sedang berada di Jawa Timur untuk sowan pada tokoh-tokoh di sini dalam rangka lebaran. Menjenguk sahabat-sahabat lama saya. Tentu saya merasa perlu untuk sowan kepada Gubernur Khofifah,” kata Prabowo dalam keterangan resmi pada Rabu (4/5/2022).

Advertisement

Prabowo mengatakan dirinya dihidangkan rawon dan bakso, selain itu Prabowo juga berkesempatan mencicipi minuman “immune booster” yang disuguhkan oleh Khofifah. Minuman itu terdiri dari berbagai rempah-rempah.

"Mantap ini minumannya, Bu. Bikin sehat," ucap Prabowo kepada Khofifah dalam pertemuan tersebut.

Baca juga: Presiden Putin Belum Respons Ajakan Paus Fransiskus Untuk Bertemu

Khofifah juga terlihat memperkenalkan nanas unggulan Jawa Timur yang ditanam di tanah lereng Gunung Kelud. Di mana salah satu bibit unggulan yang benihnya ditemukan dari kampus Institut Pertanian Bogor (IPB).

Setelah itu, Prabowo dan Khofifah berdiskusi empat mata di pinggir sungai Gedung Grahadi. Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani memaparkan beberapa hal yang didiskusikan Prabowo dan Khofifah.

Salah satunya adalah produk pertanian Jawa Timur yang mampu menyuplai kebutuhan pangan wilayah Indonesia Timur, yaitu padi.

Di penghujung pertemuan, Prabowo dan Khofifah saling berdiplomasi buku, di mana Prabowo memberi dua buku ciptaannya berjudul Paradoks Indonesia dan Kepemimpinan Militer yang dibubuhi tanda tangan.

Advertisement

Khofifah juga memberikan buku kepada Prabowo berjudul “Ibu” yang menceritakan tentang perjalanan serta kerja-kerja Khofifah selama menjabat sebagai Menteri Sosial RI (2014-2017) hingga menjadi Gubernur Jawa Timur.

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

Syukurlah! Penghuni Selter di Kota Jogja Nol, Vaksin Booster Capai 80 Persen

Jogja
| Rabu, 25 Mei 2022, 09:37 WIB

Advertisement

alt

Arti 4 Prasasti yang Tertempel di Tugu Jogja

Wisata
| Senin, 23 Mei 2022, 14:27 WIB

Advertisement

Advertisement