Advertisement

Ada Dua Dugaan Asal Sumber Api Kebakaran Tunjungan Plaza Surabaya

Restu Wahyuning Asih
Kamis, 14 April 2022 - 10:57 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Ada Dua Dugaan Asal Sumber Api Kebakaran Tunjungan Plaza Surabaya Tunjungan Plaza (TP) 5 yang berlokasi di Jalan Jenderal Basuki Rachmat, Kelurahan Kedungdoro, Kecamatan Tegalsari, Kota Surabaya, Jatim, terbakar pada Rabu (13/4/2022) petang sekitar pukul 17.35 WIB. - ANTARA - HO - Hanafi SIAGA Surabaya.

Advertisement

Harianjogja.com, SOLO - Salah satu mal di Surabaya yaitu Mal Tunjungan Plaza (TP) Surabaya terbakar pada Rabu, (13/4/2022) sore. Sumber api diduga berasal dari parkiran The Peaks di lantai 8..

Api terlihat cukup besar dan asap membumbung tinggi di gedung bertingkat antara SOGO dan Four Points. Sebanyak 13 unit damkar atau pemadam kebakaran dikerahkan.

Advertisement

Di sisi lain, Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi mengatakan bahwa sumber kebakaran diduga berasal dari dapur tempat makan yang berlokasi di Tunjungan Plaza 5. Meskipun hingga kini penyebab kebakaran masih diselidiki oleh pihak berwenang.

"Penyebab pastinya masih diselidiki oleh Porelstabes Surabaya," kata Eri, dikutip dari Antara.

Eri bersama Kepala Polrestabes Surabaya Kombes Pol. Akhmad Yusep Gunawan sempat melihat kerusakan yang terjadi akibat kebakaran yang diduga berasal dari lantai 5 dan api menjalar ke atas melalui jaringan pembuangan hingga ke lantai 12.

Baca juga: Mal Tunjungan Plaza Surabaya Kebakaran

Kebakaran yang terjadi sekitar pukul 17.30 WIB itu berhasil dipadamkan total pukul 20.00 WIB. Selanjutnya, petugas pemadam kebakaran melakukan pembasahan mulai lantai 4 hingga lantai 12 Tunjungan Plaza.

"Tidak ada korban jiwa. Korban luka-luka juga mudah-mudahan tidak ada," katanya.

Kebakaran ini pun mengakibatkan sejumlah ruas jalan di pusat kota macet. Kemacetan terjadi di Jalan Basuki Rahmat, Embong Malang, Jalan Tunjungan dan lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Erupsi Gunung Merapi, Hari Ini Luncurkan Lima Kali Guguran Lava ke Dua Sungai

Sleman
| Jum'at, 01 Maret 2024, 13:27 WIB

Advertisement

alt

Kegiatan Spiritual dan Keagamaan Jadi Daya Tarik Wisata di Candi Prambanan

Wisata
| Kamis, 29 Februari 2024, 11:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement