Advertisement

Mengejutkan, Fosil Kaki Dinosaurus yang Terbunuh karena Asteroid Ditemukan

Arief Junianto
Sabtu, 09 April 2022 - 09:57 WIB
Arief Junianto
Mengejutkan, Fosil Kaki Dinosaurus yang Terbunuh karena Asteroid Ditemukan Dinosaurus. - JIBI

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA--Ilmuwan menemukan fosil kaki dinosaurus yang terbunuh pada hari ditemukannya asteroid yang memusnahkan sebagian besar spesies.

Anggota badan, yang bahkan memiliki kulit dari dinasaurus, ditemukan dengan pecahan batuan yang secara kimiawi terkait dengan kepunahan massal. Fosil tersebut berasal dari kejadian ketika asteroid raksasa memusnahkan sebagian besar spesies.

Para ilmuwan menganggap itu bisa menjadi bukti fisik pertama dari hari yang menandai berakhirnya pemerintahan dinosaurus di Bumi, sekitar 66 juta tahun yang lalu.

BACA JUGA: Samsung Siapkan Prosesor Khusus untuk Galaxy

Penyiar dan naturalis Sir David Attenborough, mengatakan itu adalah momen pembenaran untuk semuanya, sungguh ini adalah bukti peristiwa yang menyebabkan 75% spesies di Bumi menghilang.

Dalam temuan sebelumnya disebutkan jika asteroid seukuran Gunung Everest menabrak Teluk Meksiko, menyebabkan gangguan iklim yang meluas mengakhiri kekuasaan dinosaurus selama 165 juta tahun.  Temuan sebelumnya di North Dakota termasuk telur pterosaurus yang mengandung tulang fosil bayi.

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Streaming Starjoja FM
alt

Gunungkidul Mendapat Kuota Pasang Listrik Terbanyak di DIY

Gunungkidul
| Minggu, 14 Agustus 2022, 12:07 WIB

Advertisement

alt

Menikmati Pemandangan Tujuh Gunung dari Ngablak Magelang

Wisata
| Jum'at, 12 Agustus 2022, 13:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement