Advertisement

Resmi! Artis Maudy Ayunda Ditunjuk Jadi Jubir Presidensi G20 Indonesia

Akbar Evandio
Kamis, 31 Maret 2022 - 22:57 WIB
Bhekti Suryani
Resmi! Artis Maudy Ayunda Ditunjuk Jadi Jubir Presidensi G20 Indonesia Maudy Ayunda. - Ilustrasi

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA – Aktris Maudy Ayunda resmi ditugaskan sebagai juru bicara (jubir) pemerintah untuk Presidensi G20 Indonesia. 

Maudy pun mengatakan bahwa dirinya menilai perannya sebagai jubir sebagai tugas sejarah. "Tugas sejarah ini harus disambut suka cita dan optimisme," katanya, dikutip dari kanal YouTube Sekretariat Presiden, Kamis (31/3/2022).

Pemeran Hasri Ainun Besari di Film Habibie & Ainun 3 ini mengaku tidak berpikir lama saat ditawari menjadi jubir pemerintah selama presidensi Indonesia di G20.

PROMOTED:  YouGov: Tokopedia Jadi Brand Paling Direkomendasikan Masyarakat Indonesia

"Tidak butuh waktu lama saya menyetujui sebagai bagian tim juru bicara pemerintah Republik Indonesia untuk Presidensi G20. Saya ingin sekali terlibat dalam momen bersejarah ini," tuturnya.

Dia lantas mengajak seluruh masyarakat, terutama generasi muda, untuk menyukseskan Presidensi G20 Indonesia, sebab dinilainya gelaran tersebut merupakan agenda penting bagi Indonesia.

Maudy menilai, G20 menjadi kesempatan Indonesia berperan dalam pemulihan dunia pascapandemi. Gelaran ini, kata Maudy, juga akan menjadi momentum kebangkitan ekonomi Indonesia setelah pandemi.

BACA JUGA: Siap-Siap, Pantai di Gunungkidul Bakal Diserbu Warga untuk Padusan

"Keberhasilan Presidensi G20 Indonesia akan jadi catatan sejarah membanggakan. Hasil konkret dari pembahasan tiga isu prioritas akan membawa perubahan kehidupan kita yang lebih baik," ujarnya.

Tidak hanya itu, perempuan kelahiran 19 Desember 1994 ini menjelaskan, Indonesia mengusung tema "Recover Together, Recover Stronger" dalam rangkaian acara selama presidensi G20 tahun ini.

Advertisement

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

DPRD Kulonprogo Godok Raperda Pembangunan Kepemudaan, Dinilai Jadi Akselerasi Kemajuan Daerah

Kulonprogo
| Selasa, 27 September 2022, 00:27 WIB

Advertisement

alt

Suka Liburan, Yuk Patuhi 5 Etika Saat Berwisata

Wisata
| Senin, 26 September 2022, 22:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement