Advertisement

Ikut Jokowi Sarungan di Titik Nol IKN, Giring Jadi Sorotan

Indra Gunawan
Jum'at, 25 Maret 2022 - 17:47 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Ikut Jokowi Sarungan di Titik Nol IKN, Giring Jadi Sorotan Giring Ganesha saat berada di titik nol Ibu Kota Negara. - @PSI_id

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA-Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Giring Ganesha kembali jadi bahan perbincangan di media sosial usai meniru jejak Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan berkemah di Titik Nol Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, Kalimantan Timur.

Kegiatan kemah eks vokalis Nidji itu diunggah akun resmi media sosial Twitter DPP PSI dan akun Twitter pribadi Giring Ganesha pada  Kamis (24/3/2022). 

Dalam foto yang diunggah, Giring bahkan meniru Jokowi dengan mengenakan sarung dan berpose di depan tenda yang didirikan di Titik Nol IKN.

"Beberapa tahun yang akan datang, kami para pemuda Indonesia yang akan menjadi ujung tombak membangun dan memimpin Indonesia. @psi_id siap utk memulainya bersama seluruh pemuda Indonesia di IKN ini,” tulis Giring di akunnya @Giring_Ganesha yang dikomentari lebih dari 850 cuitan.

Lebih lanjut, Giring kemudian membuat cuitan tambahan, “Jangan sampai intoleransi terjadi di sini, jangan sampai pemecah belah bangs aini masuk di sini, jangan sampai kebhinekaan kita tercabik di sini oleh karena itu DPP PSI akan berdiri lebih dahulu menjaga IKN. #Borneo #PSIdiIKN.”

Alih-alih mendapat apresiasi atau komentar positif, cuitan Giring justru banjir kritik dan sindiran dari warganet. “Karena kemarin gak diundang trus bikin acara susulan gitu ya,” tulis akun NH Husni.

Bukti anak muda adalah jiwa2 kreatif terdepan dalam inovasi, dan bukan jadi pengekor. Hidup anak muda,” cuit akun Pedro Legiman.

Tak kalah sinis, akun Haryanto turut berkomentar serupa. “Ngeklaimnya Partai anak muda tp pemikiran jaman batu…” tulisnya.

Kemudian ada juga yang berkomentar bahwa pernyataan Giring satu sama lain kontradiktif. “..dengan pernyataan seperti ini bukan kah sudah mulai intoleransi. Curiga ke suatu gol/suku/etnis/keyakinan tertentu? Kalau intoleransi itu justru kalimatnya ajakan silahkan pada datang di ibukota baru dengan penuh suka cita bangun negeri bersama bla bla bla..” cuit Cahyo.

Advertisement

Meski begitu, cuitan dan unggahan Giring itu mendapat lebih dari 1.165 like. Selain itu, ada juga yang terlihat mendukung aktivitas Giring tersebut. 

Jangan patah semangat @psi_id. Semua gerakan besar juga awalnya dihina waktu masih kecil. Yang penting tetap berjuang dalam kebaikan dan kebenaran. TUHAN yang Mahakuasa yang akan menjadi pelindung dan yang akan mengangkatmu. Look forward to INDONESIA JAYA bersama PSI,” tulis akun Kurniadi.

Advertisement

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

Jadwal Donor & Update Stok Darah di DIY Hari Ini

Jogja
| Sabtu, 01 Oktober 2022, 10:37 WIB

Advertisement

alt

Hadir Tempat Glamping Baru di Jogja, Arkamaya Sembung Namanya

Wisata
| Jum'at, 30 September 2022, 15:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement