Advertisement

6 Jenazah Korban Kecelakaan di Bukit Bego Imogiri Dimakamkan dalam Satu Liang Lahat

Newswire
Senin, 07 Februari 2022 - 15:47 WIB
Bhekti Suryani
6 Jenazah Korban Kecelakaan di Bukit Bego Imogiri Dimakamkan dalam Satu Liang Lahat Pemakaman korban kecelakaan bus pariwisata di Imogiri, Bantul, Senin (7/2/2022) - Antara

Advertisement

Harianjogja.com, SUKOHARJO--Enam jenazah korban kecelakaan lalu lintas bus pariwisata di Bukit Bego Jalan Imogiri-Mangunan, Imogiri, Bantul, dimakamkan dalam satu liang lahat. Jenazah dari dua keluarga itu dimakamkan di tempat pemakaman Gedong, Kecamatan Polokarto, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah, Senin (7/2/2022).

Menurut Suraji salah satu tokoh masyarakat Desa Mranggen, Kecamatan Polokarto, keenam jenazah korban kecelakaan tersebut dari dua keluarga berbeda yang sepakat dilakukan pemakaman dalam satu liang lahat di tempat pemakaman desa setempat.

Advertisement

Enam korban kecelakaan bus pariwisata tersebut yakni Paryono Kasinem (79), Sugiyo Loso Diharjo (60), Parjiyem (54), Arditya Revan Pratama (9) satu keluarga dari Dusun Kedungrejo. Kemudian, Sri Wahyudi (55) dan Afiana (12) keluarga dari Dusun Kedung Gandu.

Menurut dia, pemakaman keenam jenazah dari dua keluarga berbeda tersebut dilakukan dalam satu liang lahat untuk mempermudah dalam proses pemakaman.

BACA JUGA: Korban Meninggal Kecelakaan Bus di Mangunan Dapat Santunan Rp50 Juta

Satu liang lahat besar berukuran sekitar 2 X 6 meter dengan kedalaman sekitar 1,5 meter, di tempat pemakaman Gedong, Dukuh Kedungrejo, Mranggen, Kecamatan Polokarto, Sukoharjo. Penggalian tanah menggunakan ekskavator dan dibantu warga sekitar.

Setelah dilakukan Sholat Jenazah di Masjid Al Gazali Nurul Falah desa setempat, keempat jenazah langsung dimakamkan.

Camat Polokarto Kabupaten Sukoharjo Heri Mulyadi mengatakan kesepakatan keluarga enam jenazah dari dua keluarga tersebut dimakamkan di satu liang lahat.

"Pemakaman dilakukan, pada Senin ini, dan prosesi doa bersama sudah dilaksanakan di masing-masing rumah duka, Senin dini hari. Jenazah setelah dishalatkan di masjid selanjutnya dilakukan pemakaman," kata Camat.

Sebelumnya, sebanyak 13 jenazah korban kecelakaan lalu lintas bus pariwisata di Bantul, D.I. Yogyakarta, tiba di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ir. Soekarno Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah, pada Senin dini hari.

Sebanyak 13 jenazah korban kecelakaan bus pariwisata tersebut dibawa 13 mobil ambulans tiba di RSUD Sukoharjo dan diterima oleh Bupati Sukoharjo Etik Suryani didampingi Kepala Polres AKBP Wahyu Nugroho Setyawan, kemudian diserahkan kepada keluarga korban untuk dimakamkan.

Kepala Polres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan mengatakan bus pariwisata yang mengalami kecelakaan tersebut merupakan rombongan wisata konveksi rumahan milik warga Desa Mranggen, Kecamatan Polokarto, Kabupaten Sukoharjo.

Rombongan jenazah tiba di RSUD Ir. Soekarno Sukoharjo, sekitar pukul 00.46 WIB. Dari rumah sakit di Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) hingga perjalanan ke Sukoharjo, dengan iring-iringan mobil ambulans dikawal oleh anggota kepolisian dan sejumlah relawan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Cuaca DIY Hari Ini Jumat 19 April 2024: Jogja, Sleman dan Gunungkidul Hujan Lebat Disertai Petir

Jogja
| Jum'at, 19 April 2024, 06:37 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement